NASIONAL

Sebelum Dibakar, Polsek Martapura Diserang 2 Kali

"Saya kira sudah aman ternyata, ini yang ke tiga kalinya."
Senin, 11 Maret 2013
Oleh : Eko Priliawito
Wakil Ketua DPD, La Ode Ida, kunjungi Kompol Ridwan.
VIVAnews - Sebelum terjadi aksi pembakaran tyang dilakukan anggota Yon Armed 15/105 Martapura, sedikitnya telah terjadi dua kali aksi penyerangan terhadap Polsek Martapura.

Hal lni diungkapkan Kapolsek Martapura, Komisaris Ridwan, saat dikunjungi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah,  La Ode Ida, di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, Senin, 11 Maret 2013.

Berkaitan dengan aksi penyerangan itu, Ridwan telah meminta bantuan Koramil dan Dodiklatpur Martapaura terdekat untuk membantu pengamanan. Hal tersebut untuk mengantisipasi kejadian serupa. Namun, saat terjadi serangan ketiga, Polsek Martapura justru dibakar dan dirinya ikut dianiaya.

"Saya sudah minta bantua Koramil dan Dodiklatpur, karena sudah dua kali adanya aksi perusakan di Polsek saya. Saya kira sudah aman ternyata, ini yang ke tiga kalinya," kata Kompol Ridwan.

Sementara La Ode Ida, yang didampingi anggota DPD RI, Percha Leanpuri, dan Paulus Soemino, mengatakan, informasi Ridwan mengenai adanya dua kali penyerangan sebelum terjadi pembakaran Polres OKU, akan dibahas dengan Pemda Sumsel, Kapolda dan Pangdam II/Sriwijaya.

"Memang terungkap ada indikasi penyerangan sebelum terjadinya serangan di Mapolres OKU. Semua kami dalami dan berharap segera kondusif, karena masyarakat OKU dan sekitarnya memerlukan pelayanan polisi segera," ujar Laode.

Laporan: Jun Patra/ Sumsel
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found