Tengku Erry Wakil Gubernur, Soekirman Jadi Bupati

Cagub dan Cawagub Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan Tengku Erry Nuradi
Sumber :
  • ANTARA/Irsan Mulyadi
VIVAnews
Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ
- Kalah di pemilihan Gubernur Sumatera Utara, 7 Maret kemarin, ternyata tidak berimbas buruk pada Soekirman, cawagub nomor urut 1 yang berpasangan dengan Gus Irawan Pasaribu. Jika hasil hitung cepat versi lembaga survei menyatakan kemenangan pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi menjadi kenyataan, bisa dipastikan dia naik pangkat menjadi Bupati Serdang Bedagai.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Soekirman saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Serdang Bedagai bersama bupati  Tengku Erry Nuradi, yang juga ikut dalam pertarungan Pilgub Sumut.
Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

 

Menurut Ketua KPU Serdang Bedagai, Syahrianto, naiknya pangkat Soekirman sesuai dengan perundang-undangan. Pasalnya, Tengku Erry Nuradi, jika sudah dipastikan menjadi wakil gubernur yang mendapangi Gatot Pujo Nugroho, secara otomatis akan digantikan Soekirman.

 

“Jika hasil pilgub versi KPU Sumut memenangkan Gatot Pujo Nugroho dan Tengku Erry Nuradi, Soekirman akan menjadi bupati Serdang Bedagai,” kata Syahrianto saat dihubungi wartawan, Jumat siang.


Namun, KPU Serdang Bedagai pada bulan Juni nanti akan membahas masalah ini. “Kami masih menunggu pelantikan gubernur dan wakil gubernur yang akan diselenggarakan bulan Juni nanti,” ujar Syahrianto.


Masa jabatan T Erry Nuradi-Soekirman sebagai Bupati-Wakil Bupati Serdang Bedagai, tersisa sekitar 14 bulan lagi saat T Erry Nuradi dilantik jadi Wagub Sumut. Berdasarkan hitungan ini, posisi wakil bupati yang ditinggalkan Soekirman tak perlu diisi. Berdasarkan Undang-undang, wakil baru akan diangkat jika sisa masa jabatan sedikitnya berumur 18 bulan lagi.

 

Tengku Erry Nuradi yang dikonfrimasi wartawan tak banyak berkomentar dan mengatakan dia masih mempunyai hubungan baik dengan Soekirman. “Selamat kepada Pak Soekirman sudah dipilih masyarakat (versi
qick count
),” kata Tengku Erry. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya