Kompolnas: Bentrok TNI-Polisi Harusnya Bisa Dicegah

Pembakaran Polres Baturaja
Sumber :
  • Ist.

VIVAnews - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) prihatin dengan aksi penyerangan dan pembakaran di Polres Ogan Komering Ulu (OKU) oleh ratusan TNI dari Batalyon Armed 15/76. Kompolnas menilai aksi penyerangan tersebut seharusnya dapat dicegah.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Komisioner Kompolnas, Hamidah Abdurahman, menjelaskan peristiwa bentrokan TNI-Polri dapat diredam dengan pendekatan persuasif melalui komandan masing-masing institusi.

"Apabila koordinasi dua lembaga tersebut bagus, peristiwa penyerbuan tidak akan terjadi," katanya usai menggelar temu wicara Kompolnas, Polda Jabar dan Tokoh Masyarakat di Bandung, Kamis 7 Maret 2013.

Kompolnas menilai  tindakan anggota TNI yg menusuk anggota polri dengan tombak adalah perbuatan yg sangat brutal dan kejam. Kejadian ini, katanya, mencoreng citra TNI dan Polri di mata masyarakat.

Komisioner Kompolnas lainnya, Edi Saputra Hasibuan, menegaskan akan melakukan kordinasi dengan pimpinan TNI dan Polri untuk mengusut tuntas kasus ini.

"Siapapun yang salah dalam kasus ini, harus ditindak tegas. Kami akan melakukan rapat dengan kedua pucuk pimpinan baik TNI maupun Polri. Karena dengan kejadian ini tetap saja warga masyarakat yang dirugikan," paparnya.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024