Kompolnas: Bentrok TNI-Polisi Harusnya Bisa Dicegah

Pembakaran Polres Baturaja
Sumber :
  • Ist.

VIVAnews - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) prihatin dengan aksi penyerangan dan pembakaran di Polres Ogan Komering Ulu (OKU) oleh ratusan TNI dari Batalyon Armed 15/76. Kompolnas menilai aksi penyerangan tersebut seharusnya dapat dicegah.

Menaker Ida Sampaikan Pelaksanaan Pemberian THR Lebaran 2024, Tidak Boleh Dicicil

Komisioner Kompolnas, Hamidah Abdurahman, menjelaskan peristiwa bentrokan TNI-Polri dapat diredam dengan pendekatan persuasif melalui komandan masing-masing institusi.

"Apabila koordinasi dua lembaga tersebut bagus, peristiwa penyerbuan tidak akan terjadi," katanya usai menggelar temu wicara Kompolnas, Polda Jabar dan Tokoh Masyarakat di Bandung, Kamis 7 Maret 2013.

Kompolnas menilaiĀ  tindakan anggota TNI yg menusuk anggota polri dengan tombak adalah perbuatan yg sangat brutal dan kejam. Kejadian ini, katanya, mencoreng citra TNI dan Polri di mata masyarakat.

Komisioner Kompolnas lainnya, Edi Saputra Hasibuan, menegaskan akan melakukan kordinasi dengan pimpinan TNI dan Polri untuk mengusut tuntas kasus ini.

"Siapapun yang salah dalam kasus ini, harus ditindak tegas. Kami akan melakukan rapat dengan kedua pucuk pimpinan baik TNI maupun Polri. Karena dengan kejadian ini tetap saja warga masyarakat yang dirugikan," paparnya.

Salat Tarawih Terlama di Ponpes Magetan, Dimulai Setelah Isya Selesai Waktu Sahur
SBY bersama Ibas Hadiri acara Jalan Sehat di Pacitan

Lolos ke Senayan, Ibas Yudhoyono Raih Suara Tertinggi di Dapil Jatim VII

Putra bungsu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas berhasil melenggang ke Senayan dengan raihan suara tertinggi di dapilnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024