Mabes TNI: Pembakaran Polres OKU Buntut Penembakan Anggota Armed

Pembakaran Polres Baturaja
Sumber :
  • Ist.
VIVAnews
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa
- Sejumlah anggota TNI Batalyon Armed 15/76 Tarik Martapura, membakar Polres Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan, Kamis 7 Maret 2013. Pembakaran ini diduga buntut dari kasus penembakan anggota TNI.

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

"Satu atau dua bulan yang lalu ada seorang anggota polantas menembak mati seorang anggota Armed 15," kata Kepala Puspen Mabes TNI, Laksamana Muda Iskandar Sitompul kepada
Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada
VIVAnews .


Menurut Iskandar, anggota Armed 15 yang tewas ditembak itu adalah Pratu Heru Oktavinus. Sementara, penembaknya merupakan Polisi Lalu Lintas bernama Brigadir Wijaya. Penembakan ini terjadi pada Januari silam.


Sebenarnya, tambah Iskandar, permasalahan ini sudah selesai. Kasus penembakan sudah ditangani secara hukum. "Namun mungkin teman-teman dari Batalyon Armed ingin menanyakan kasus hukumnya bagaimana. Lantas mereka datang ke Polres," tutur Iskandar.


Iskandar mengatakan, anggota Armed yang datang ke Mapolres OKU itu menjadi marah karena tidak mendapat jawaban yang memuaskan. "Maka terjadi keributan yang berujung dengan pembakaran," katanya. "Sekali lagi mohon diluruskan, ini buntut dari kejadian sebulan yang lalu."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya