VIDEO: Bentrokan Dua Kelurahan di Ternate Berlanjut

Bentrok dua kelurahan di Ternate, Maluku Utara.
Sumber :
  • ANTV
VIVAnews
Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila
– Perselisihan yang berujung bentrokan antara Kelurahan Manggadua dan Kelurahan Bastiong di kota Ternate, Maluku Utara, masih berlanjut. Senin dini hari tadi, 4 Maret 2013, massa dari kedua kelurahan tampak bersitegang di perbatasan kedua kelurahan.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Massa dari kelompok pemuda Bastiong bergerak untuk menyerang Manggadua, lantaran pelaku pembunuhan terhadap salah satu warga mereka belum ditangkap polisi. Massa Bastiong juga adu mulut dengan aparat yang menghalau mereka. Syukurlah tim gabungan TNI/Polri yang disiagakan di lokasi kejadian dapat melerai aksi itu dan meredakan suasana tegang.
Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia


Lihat pertikaian itu .


Sebelumnya, massa kedua kelurahan juga terlibat bentrokan akibat perselisihan antarpemuda. Masing-masing kubu lantas memblokade jalan dan membakar kayu serta ban di jalan. Aparat gabungan yang terdiri dari ratusan kepolisian dibantu Briomob dan TNI, tiba setengah jam setelah bentrokan dimulai, dan melepaskan gas air mata serta tembakan beberapa kali ke udara untuk membubarkan massa yang bertikai.


Dalam bentrokan pertama itulah salah satu warga Bastiong tewas akibat bacokan senjata tajam di kepala, sementara belasan warga lainnya terluka. Polisi sudah mengantongi beberapa nama yang diduga dalang kerusuhan ini.


Hingga saat ini polisi masih terus berjaga di kedua kelurahan guna mengantisipasi bentrokan susulan. Wakapolda Maluku Utara pun langsung terjun untuk memimpin operasi penertiban di lapangan sambil meminta massa kedua kelurahan untuk kembali ke rumah masing-masing. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya