NASIONAL

PT Gold Bullion Indonesia

Sebagai perusahaan kreatifitas terbaik dalam perdagangan logam mulia.

ddd
Kamis, 28 Februari 2013, 12:21
PT Gold Bullion Indonesia (GBI)
PT Gold Bullion Indonesia (GBI)  

VIVAnews – PT. Gold Bullion Indonesia (GBI) sebuah perusahaan bergerak di bidang perdagangan emas dengan konsep menabung berbasis syariah yang diawasi oleh Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia berhasil membukukan penjualan emas sebanyak 3,5 ton.

Indonesia dengan populasi muslim terbesar di dunia, merupakan prospek pasar ekonomi syariah yang menantang untuk dikembangkan. Captive Market yang masih tersedia begitu dalam dan luas.

Perkembangan terakhir yang mengembirakan adalah penerimaan konsep ekonomi syariah bukan hanya di kalangan umat Islam saja, namun juga meluas di kalangan masyarakat non-muslim. Karena dibandingkan dengan negara luar, komposisi perkembangan ekonomi syariah di Indonesia dinilai masih ditahap awal. Oleh karena itu prospek ekonomi syariah di masa depan akan tumbuh pesat di Indonesia.

Di tahun pertama perkembangannya PT Gold Bullion Indonesia (GBI) mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para nasabah sehingga membukukan penjualan emas sebanyak 3,5 ton. Dengan sedemikian tingginya antusias nasabah, mendorong PT. GBI berhasil mengembangkan kantor cabang sebanyak 23 cabang yang terletak di kota-kota besar di Jawa-Bali, Sumatera,  Kalimantan, dan Sulawesi, dengan jumlah total Business Consultant sebanyak 1500 orang dan 20.000 nasabah. 

Dan tahun 2013 ini,  untuk memudahkan para nasabah dalam melakukan transaksi, GBI akan memperbanyak kantor cabang sehingga mencapai 40 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Sementara itu, di usianya yang masih balita, PT. Gold Bullion Indonesia telah menerima penghargaan The Indonesia Creativity Award untuk kategori The Best Precious Metal Trading Company of The Year. Dimana GBI terpilih sebagai perusahaan dengan kreatifitas terbaik dalam perdagangan logam mulia.

Selain itu, GBI juga telah menerima penghargaan Certified International Good Company Award 2013 untuk kategori The Most Trusted Company of The Year yang ditandatangani langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Bapak Ir. M. Hatta Rajasa, dan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Bapak Dr. H.R Agung Laksono.

Komitmen GBI dalam menjalankan usahanya adalah selain berlandaskan ekonomi syariah, juga menghormati peraturan dan undang-undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia, terutama yang berkaitan dengan masalah pajak dan masalah pengawasan transaksi keuangan anti pencucian uang.

GBI menerapkan profesionalisme dalam manajemen perusahaan dan pengelolaan dana nasabah. Pengelolaan dana ditangani oleh tim ahli yang berpengalaman di tingkat internasional. Sebagai bukti komitmennya untuk memastikan kelancaran operasional baik dari segi supply emas dan memaksimalkan hasil dalam pengelolaan dana. Saat ini GBI dalam proses akhir untuk meluncurkan Private Equity Fund dan Islamic Sukuk yang ditargetkan kepada investor asing guna menambah modal kerja.

GBI juga akan  selalu meningkatkan pelayanan maksimal untuk nasabahnya dengan memperbanyak akses dan infrastruktur di berbagai daerah guna memudahkan nasabah bertransaksi dengan GBI. Dan sebagai wujud kepedulian GBI untuk memberikan nilai tambah pengetahuan bagi masyarakat Indonesia tentang Ilmu Ekonomi Syariah dan penggunaan emas dalam perekonomian, GBI akan mengadakan simposium internasional “Syariah Gold Convention” di Jakarta sebelum akhir tahun 2013 yang dihadiri oleh para pakar syariah dari seluruh dunia.

Disamping itu, GBI juga akan menyalurkan dana Corporate Social Responsibilty (CSR) dalam bentuk infaq (sedekah) kepada yayasan pendidikan sebagai bakti kontribusi GBI kepada masyarakat Indonesia. (WEBTORIAL)



© VIVA.co.id
BERITA TERKAIT
Share :  
Rating
KOMENTAR
yapurba
28/02/2013
hati2 penipuan, sama seperti raihan jewelery, sebaiknya MUI dalam memberikan sertipikat syariah up.ketua MUI lebih hati , jangan dsampai islam kebawa cemar
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru