VIDEO: Bus Peziarah Tabrak Tebing, 17 Orang Meninggal

Kecelakaan Bus
Sumber :
  • ANTARA/ Jafkhairi
VIVAnews
Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
- Jumlah korban tewas dalam kecelakaan bus yang terjadi di Ciloto, Cianjur, Jawa Barat bertambah menjadi 17 orang. Sopir dan kernet bus naas tersebut mengalami luka berat dan masih mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Kecelakaan bus pariwisata PO Mustika Mega Utama di Jalan Raya Puncak-Cianjur, Jawa Barat, menyebabkan belasan penumpang meninggal dunia. Dari 17 korban tewas, masih ada tiga jenazah korban yang belum teridentifikasi.
Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal


Bus diperkirakan melaju dengan kecepatan tinggi. Saat jalan turun dan menikung, bus kemudian kehilangan kendali. Dari hasil identifikasi terlihat jejak rem sejauh 25 meter sebelum menabrak tebing. Sopir mencoba menyelamatkan bus dengan banting setir ke kanan jalan agar bus tidak masuk jurang. Lihat video kecelakaan maut itu


Sementara ini polisi menganalisis ada tiga penyebab kecelakaan. Pertama, sopir tidak bisa mengendalikan bus. Kedua, lokasi kejadian rawan karena jalan menurun, berbelok tajam, dan berbatasan dengan jurang. Kondisi jalan juga berlubang disertai kondisi cuaca buruk.


Untuk keterangan lebih lanjut, polisi masih menunggu sopir bus sadar dan kernet pulih. Dalam sepekan dua kecelakaan maut terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Sebanyak 33 orang tewas dalam dua kecelakaan itu, sejumlah orang lainnya terluka. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya