NASIONAL

Foto Mesum yang Diduga Anggota Dewan Beredar

Anggota DPRD dari Fraksi PAN sudah dipanggil oleh Badan Kehormatan.

ddd
Senin, 25 Februari 2013, 20:36
Foto mesum yang diduga anggota DPRD beredar di Sulut
Foto mesum yang diduga anggota DPRD beredar di Sulut (VIVAnews/Diki Hidayat)

VIVAnews - Masyarakat Sulawesi Utara dihebohkan dengan beredarnya foto mesum yang diduga sebagai anggota DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Akbar Datunsolang. Setidaknya ada enam foto, yang diduga sebagai Akbar, beredar melalui media BlackBerry Messenger.

Salah satu foto yang beredar itu menampilkan seorang pria tengah telanjang bulat. Pria itu dengan jelas memeluk seorang wanita yang tak dikenal. Pasangan ini tampak mesra. Foto-foto inilah yang menyebabkan Akbar dipanggil oleh Badan Kehormatan DPRD Sulut.

Putra Bupati Bolaang Mangondow Utara ini pun memenuhi panggilan BK DPRD Sulut pada Senin 25 Februari 2013. Akbar diminta klarifikasi terkait beredarnya foto-foto mesum itu. Proses klarifikasi digelar tertutup. Namun, setelah diklarifikasi, Akbar tak mau memberikan keterangan kepada wartawan.

"Tanyakan saja ke BK (Badan Kehormatan), saya belum ingin berkomentar," kata Akbar usai klarifikasi.

Secara terpisah, Ketua BK DPRD Provinsi Sulut, Paul Tirajoh menjelaskan, berdasarkan hasil klarifikasi, Akbar membantah jika foto-foto mesum yang beredar itu adalah dirinya. "Menurut Akbar, foto-foto itu hasil rekayasa, bukan dirinya. Itu keterangan sementara yang kami pegang," kata Paul.

Dia menambahkan, Badan Kehormatan akan menggelar rapat untuk memeriksa kebenaran foto-foto itu. BK akan menentukan sikap jika terbukti foto-foto itu adalah Akbar. "Badan Kehormatan nanti akan menggelar rapat untuk menentukan sikap" katanya. (adi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com