BIN: Situasi Papua Sudah Terkendali

Anggota Kepolisian Daerah Papua saat tugas patroli beberapa waktu silam. (foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA/Spedy Paereng
VIVAnews
Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid
- Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman mengatakan, kondisi Papua sudah kondusif setelah terjadi sejumlah aksi penembakan oleh kelompok bersenjata.

PVMBG Beberkan Kronologi Kenaikan Aktivitas Gunung Ruang Sebelum Meletus

"Setelah penembakan kemarin, saya rasa situasi di Papua sudah terkendali," kata Marciano di Gedung DPR, Jakarta, Senin 25 Februari 2013.
Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai


Menurut Marciano, kondisi terakhir di Papua ini akan disampaikan dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi I Bidang Pertahanan dan Luar Negeri DPR. Dalam rapat itu pula Marciano akan menjelaskan langkah-langkah BIN dalam mengembalikan keamanan di Papua.


Marciano mengimbau masyarakat, khususnya di Papua, untuk tidak terpancing dengan aksi-aksi teror itu. Dia juga meminta masyarakat untuk tidak melakukan tindakan kontraproduktif yang dapat menghambat perdamaian dan pembangunan di Papua.


"Supaya proses pembangunan di Papua dapat berjalan dengan baik," ujar Marciano.


Sementara itu, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono juga mengatakan bahwa saat ini kondisi keamanan di Papua sudah kondusif. "Iya sudah kondusif," ujar Agus.


Sebelumnya, kelompok bersenjata melakukan serangan di dua tempat di Papua. Delapan anggota TNI dan empat warga sipil dalam serangan tersebut. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya