Aher: Ini Kemenangan Rakyat Jawa Barat

Cagub dan Cawagub Jabar Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar
Sumber :
VIVAnews -
Apple Bagi-bagi Undangan
Hitung cepat (quick count) beberapa lembaga survei, calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor 4, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, berada di posisi pemuncak di Pilkada Jawa Barat.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Hasil
Program Nasional K3 2024-2029 Diluncurkan, Menaker Ida Sebut Agar Maksimal Genjot Pembangunan
quick count Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pada pukul 15.33 WIB, Aher-Deddy unggul 33,18 persen dengan total suara yang masuk 98,25 persen. Posisi kedua ditempati pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki 27,85 persen.


Mendekati angka 100 persen total jumlah suara, pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar lmenggelar keterangan pers di hotel Papandayan, Bandung, Minggu 24 Februari 2013.

 

"Hasil
quick count
tentu kita pahami bersama sebagai alat ukur yang sangat modern. Insya Allah sebagaimana hasil ini adalah mendekati kenyataan," ujar Ahmad Heryawan.


"
Margin of error
tidak lebih dari 1 persen. Kalau pun turun hanya satu persen, kalau naik juga satu persen. Sehingga tidak akan mengubah hasil akhir Pilgub Jawa Barat ini," katanya.


Meski sudah dipastikan menang, namun Aher meminta seluruh tim sukses dan partai pendukung tidak merayakan kemenangan ini secara berlebihan. Sebab menurutnya, kemenangan ini adalah kemenangan rakyat Jawa Barat.


"Mari kita syukuri, bahwa kemenangan kita ini adalah kemenangan seluruh rakyat Jawa Barat. Karena yang menang bukan pasangan calon, tapi rakyat," katanya.


Selanjutnya, dia meminta semua pihak untuk mengikuti dan mengawasi proses perhitungan suara manual oleh Komisi Pemilihan umum Daerah Jawa Barat. "Mari kita awasi proses ini sebaik-baiknya," katanya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya