Dede Yusuf Ucapkan Selamat ke Aher

Dede Yusuf berkampanye di Pasar Baru Bandung
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng
VIVAnews - Hasil sementara penghitungan cepat atau quick count Pilkada Jawa Barat 2013 sejumlah lembaga survei menyatakan pasangan nomor urut 4 Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar unggul pada posisi puncak. Terkait hasil hitung cepat ini, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf dan Lex Laksamana menggelar jumpa pers, Minggu sore, 24 Februari 2013.

Dede mengucapkan selamat kepada pasangan Aher-Deddy yang berhasil mencapai 30 persen perolehan suara Pilkada Jabar 2013.

"Kami ucapkan selamat kepada pasangan cagub dan cawagub yang menempati posisi atas. Siapapun gubernur yang terpilih bahwa inilah sebuah pembelajaran demokrasi yang sudah kita hadapi dan laksanakan bersama," kata Dede.

Dede mengaku paham benar bahwa teknologi yang digunakan dalam proses hitung cepat sudah sedemikian canggihnya, sehingga bisa dikatakan hasil quick count hampir mendekati hasil akhir.

"Posisi quick count sudah mencapai hampir 100 persen, dan kami tidak bisa sampai di 30 persen," ujar Dede.

Dalam kesempatan itu, Dede dan Lex mengucapkan terima kasih kepada para relawan, kader simpatisan dan pendukungnya, atas segala kerjasama dalam Pilkada Jawa Barat ini. 

"Saya ingin ucapkan terima kasih kepada warga Jabar. Mohon maaf jika dalam melaksanakan kami belum bisa mewujudkan harapan, sekali lagi mohon maaf dan mudah-mudahan hasil dari pada Pilkada akan memberikan yang terbaik," tuturnya.

Hasil hitung cepat (quick count) Lingkaran Survei Indonesia (LSI) masih menempatkan pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dengan perolehan suara terbanyak dibanding empat kandidat cagub lainnya. 

Hasil hitung cepat di VIVA.co.id pukul 15.30 WIB, menunjukkan pasangan nomor urut empat itu meraih 33,23 persen suara dari 98 persen suara yang telah masuk.
SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika
Dok. Istimewa

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

PDIP menggelar rapat konsolidasi pemenangan untuk menghadapi Pilkada 2024. Rapat itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Sekolah Partai.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024