NASIONAL

Dipecat, Bupati Aceng Minta Maaf ke Rakyat Indonesia

Namun, Aceng masih enggan komentari surat pemecatan yang diteken SBY.

ddd
Jum'at, 22 Februari 2013, 14:29
Bupati Aceng Fikri
Bupati Aceng Fikri (ANTARA/ Fahrul Jayadiputra)
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menandatangani surat pemecatan Bupati Garut Aceng Fikri. Meski demikian, Bupati Aceng yang tersandung masalah pernikahan siri itu masih enggan menanggapi surat pemecatannya.

"Kalau ditanya soal keputusan Presiden, saya belum mau komentar, saya kan belum tahu isi petikan keputusan Pak Presiden," kata Aceng di Ruang Pameungkang, Pendopo Kabupaten Garut, Jumat 22 Februari 2013.

Namun demikian, Aceng memohon maaf kepada segenap masyarakat Garut. Sebab dengan polemik pernikahan siri yang berujung pemakzulan tersebut, sedikit banyak sudah mengganggu ketenangan masyarakat. "Sekali lagi, saya mohon maaf kepada semua pihak, masyarakat Garut khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya, atas kejadian ini," ujar Aceng.

Sebagaimana diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menandatangani surat pemecatan Bupati Aceng Fikri pada Rabu kemarin. Sehingga, pelengseran Aceng Fikri tinggal menunggu proses administrasi di tingkat Gubernur Jawa Barat.

Aceng Fikri dinyatakan bersalah melanggar aturan dan etika terkait pernikahan sirinya dengan Fani Oktora. Aceng dinyatakan menikahi gadis di bawah umur. Selain itu, Aceng dinilai melanggar aturan karena tidak melaporkan pernikahan itu ke negara. (adi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
brendha
22/02/2013
Fanny octora harus minta maaf juga pada warga garut, gara2 kebejatannya warga kehilangan bupati yg telah dipilihnya.
Balas   • Laporkan
copogodlike
22/02/2013
manusia tempat salah dan dosa, semoga ini bsa menjadi pelajaran berharga buat bapak.
Balas   • Laporkan
dinkdonk
22/02/2013
nah begitu seharusnyalah
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id