Rumah Mewah Irjen Djoko yang Disita KPK Sudah Lama Kosong

Rumah Djoko Susilo di Depok disita KPK
Sumber :
VIVAnews
Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor
- Komisi Pemberantasan Korupsi kembali menyita rumah mewah milik tersangka kasus simulator SIM, Djoko Susilo. Kali ini, KPK menyita empat rumah mewah milik jenderal polisi itu.

2 Tersangka Penembakan di Rumah Aktor Salman Khan Ditangkap Polisi

Satu dari empat rumah Djoko yang disita KPK itu beralamat di lingkungan perumahan Pesona Khayangan Mungil, RT 01 RW 29 Blok E 1 Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Namun, masyarakat sekitar mengaku tidak tahu bahwa rumah mewah dua lantai itu milik Djoko.
Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty


Menurut Ketua RT 01 Desrul, warga sekitar selama ini tak mengenal siapa penghuni rumah tersebut. Sebab rumah tak berpagar itu tak pernah ditempati.

         

"Sama sekali tidak ada laporan dari penghuni maupun pemiliknya. Saya baru tahu kalu rumah itu punya Pak Djoko ya kemarin itu, saat diminta KPK untuk mendampingi pemsangan segel penyitaan," ucap Desrul kepada
VIVAnews
, Rabu 20 Februari 2013.

           

Desrul memaparkan, saat proses penyitaan berlangsung, petugas KPK tidak melakukan penggeledahan. Proses pemasangan segel pun berlangsung singkat dan hanya dilakukan oleh empat orang petugas KPK.


"Tidak sempat masuk ke dalam rumah, karena memang kosong. Saya waktu itu diminta mendampingi dan dimintai tanda tangan pernyataan oleh KPK bahwa rumah ini telah disita. Itu saja," kata dia.


Selain rumah diDepok ini, tiga rumah Djoko Susilo lain yang disita beralamat di Jakarta. Pertama, rumah yang beralamat di Jalan Prapanca Raya, Jakarta Selatan. Kedua, rumah di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan. Ketiga, di Jalan Elang Mas, Perumahan Tanjung Mas Raya, Jakarta Selatan. Sebelumnya, KPK juga menyita rumah Djoko di Yogyakarta, Solo, dan Semarang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya