Banjir Manado: Perumahan Elit Turut Terendam

Banjir Manado
Sumber :
  • ANTARA/Fiqman Sunandar
VIVAnews - Suatu kompleks perumahan elite di Kota Manado, Citra Land, turut menjadi korban banjir di ibu kota provinsi Sulawesi Utara itu. Bencana berlangsung pada Minggu, 17 Februari 2013.
Kuartal I-2024, Laba Bersih Energi Mega Persada Naik Jadi US$17,6 Juta

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Hoyke Makarawung, mengungkapkan sedikitnya 6 warga perumahan elite itu meninggal dunia. Mereka adalah, kakak beradik Rafda dan Leydi (keduanya berusia sekitar 20an), pasangan suami istri; Angky dan Elly dan anak mereka Gio, dan seorang Security perumahan itu, Tommy.
Susunan Pemain Indonesia Vs Jepang di Uber Cup, Gregoria Mariska Lawan Akane Yamaguchi

Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundajang, dalam keterangan resmi mengatakan Provinsi Sulawesi Utara berduka. Banjir itu, berdasar data BPBD Provinsi Sulut, menelan 14 korban jiwa.
Sarwendah Blak-blakan Soal Sakit yang Diidap Hingga Harus Operasi

"Saya imbau, warga tetap waspada, jangan panik, kami pemerintah akan bekerja semaksimal mungkin" kata Sarundajang.

Gubernur juga menyatakan, prioritas penyelamatan adalah manusia, dan posko-posko tanggap darurat harus segera menyalurkan logistik ke tiap-tiap lokasi bencana.

"Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana telah ke lokasi bencana, Pemerintah akan tetap terus memantau, hal ini juga saya telah sampaikan ke Presiden" kata Sarundajang. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya