Banjir Bandang di Jambi, 2 Tewas 6.500 Rumah Terendam

Banjir di Jambi
Sumber :
  • VIVAnews/Ramond EPU
VIVAnews
Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya
- Dalam tiga hari terakhir, sejumlah wilayah di Provinsi Jambi dilanda banjir bandang. Banjir yang terjadi sejak Kamis 14 Februari itu hingga kini belum kunjung surut. Ribuan rumah di Kota Jambi dan kabupaten Muaro Jambi masih tergenang.

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing

"Banjir di Kota Jambi menggenangi 1.074 rumah. Di Kabupaten Muaro Jambi menggenangi 5.438 rumah," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, Sabtu malam, 16 Februari 2013.
Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia


Banjir ini bahkan juga menelan korban jiwa. Pada Sabtu siang, sekitar pukul 13.00 WIB, dua orang tewas terseret arus. "Dua orang meninggal dunia akibat terseret arus saat mandi di kanal Desa Niaso yang airnya cukup deras akibat meluapnya Sungai Batanghari," kata Sutopo.


Korban tewas itu bernama Nanang, 14 tahun dan Julian, 14 tahun. Sementara di Kabupaten Batanghari, tepatnya di Desa Serasah, Kecamatan Pemayung, satu orang dilaporkan hilang. Korban yang bernama Hasanudin (30) terjatuh saat mencari ikan di kanal. Sampai saat ini belum ditemukan. "Tim SAR sedang melakukan pencarian," kata Sutopo. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya