Inilah Hubungan Luhfi Hasan dengan Ridwan Anak Hilmi PKS

Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq ditahan KPK
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVAnews
98.432 Pemudik Kembali ke Jakarta Lewat Stasiun Pasar Senen
- Pengacara Luthfi Hasan Ishaaq, Muhammad Assegaf, mengatakan kliennya mengenal Ridwan Hakim, putra Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin. Namun, bekas Presiden PKS itu hanya mengenal Ridwan hanya sebatas sebagai putra Hilmi Aminuddin.

Mobil Pikap Sarat Muatan Terguling di Pamekasan, Belasan Orang Terkapar di Jalan

"Saya sudah tanyakan ke Pak Luthfi soal anak Ustad Hilmi. Dia bilang hanya kenal sebatas anak Hilmi," kata Assegaf saat berbincang dengan
Menteri PUPR: 61 Bendungan Bakal Rampung di Oktober 2024
VIVAnews , Sabtu malam, 16 Februari 2013.


Luthfi, kata Assegaf, memang mengaku pernah bertemu dengan Ridwan. Namun, Luthfi mengaku tidak pernah berbicara mengenai masalah kuota impor daging sapi. "Sebagai anak petinggi partai, semua mengenal anak Ustad Hilmi. Namun, kalau dikait-kaitkan dengan masalah perdagingan, Pak Luthfi tidak tahu menahu," kata Assegaf.


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajukan surat pencegahan terhadap Ridwan Hakim terkain kasus suap-menyuap dalam kuota impor daging sapi. Surat permohonan pencegahan itu diajukan ke Ditjen Imigrasi pada Jumat 8 Februari 2013. Namun celaka, KPK kalah cepat dengan Ridwan. Sebab, pada Kamis 7 Februari Ridwan telah terbang ke Turki.


Belum diketahui untuk keperluan apa Ridwan ke Turki. Dan kapan pula anak "bos besar" PKS ini akan balik ke tanah air. Sejumlah petinggi PKS menyatakan tidak tahu menahu. Namun, Wakil Menteri Hukumdan HAM, Denny Indrayana, memastikan pemerintah akan menggandeng Interpol untuk memburu Ridwan. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya