VIDEO: Hujan Deras, Batu Raksasa Seberat 3 Ton Longsor

Batu peninggalan zaman batu besar
Sumber :
  • VIVAnews/Ramond
VIVAnews - Hujan deras yang terjadi di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, mengakibatkan sebuah batu berukuran besar di dekat pintu masuk tempat wisata air terjun Sedudo di Desa Ngliman, longsor dan menutup jalan utama menuju Desa Ngliman, kawasan air terjun Sedudo.
Wika Salim Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana

Batu besar yang memiliki berat sekitar 3 ton ini menggelinding dari tebing setinggi 10 meter dan jatuh tepat di tengah jalan. 
Soetta Jadi Bandara Tersibuk di Asia Tenggara

Iran Punya Aturan Serangan Baru Untuk Negaranya

Akibatnya jalan tidak dapat dilalui kendaraan beroda empat sementara kendaraan beroda dua diberlakukan sistem buka tutup. Warga sekitar dibantu tim Tagana, TNI dan Polri berusaha mengevakuasi batu ke pinggir jalan dengan alat manual. Besarnya batu mengakibatkan pemindahan batu memakan waktu hingga lebih dari 3 jam.

Sebelum terjadi longsor sore sebelumnya kawasan tersebut memang diguyur hujan deras. Meski begitu tidak ada tanda-tanda batu raksasa tersebut akan jatuh ke bawah. Warga menduga, longsornya batu besar tersebut disebabkan karena batu tersebut hanya menempel pada tanah. 

Diduga saat terjadinya hujan, tanah yang menahan batu tersebut tergerus hingga akhirnya batu tersebut jatuh ke bawah. Panjang batu lebih dari empat meter. Sementara lebarnya mencapai dua meter. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya