Janji Yance untuk Guru Mengaji di Jawa Barat

Cagub-cawagub Jabar Yance Tatang
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng
VIVAnews
Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta
- Calon Gubernur Jawa Barat Irianto MS Safiudin yang akrab disapa Yance mengklaim dia dan pasangannya yang paling memperhatikan pendidikan agama. Salah satu program calon yang diusung Partai Golkar ini nanti adalah insentif untuk guru mengaji.

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

"Saya akan siapakan insentif bagi para guru mengaji di desa. Hanya saya yang punya program ini," katanya di Kabupaten Bandung Barat, Rabu 13 Februari 2013.
Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”


Pasangan yang didukung Partai Golkar ini mengatakan hingga kini belum ada program yang menyentuh dan memikirkan para guru mngaji di daerah-daerah. "Selama ini mereka hidup dari bantuan masyarakat yang peduli. Jika saya terpilih nanti pemerintah provinsi akan menyiapkan anggaran bagi guru ngaji ini," katanya.


Yance yang maju dengan no urut 2 menjelaskan pentingnya pendidikan agama bagi masyarakat. "Agama dasar biar hidup manusia lurus. Ini bekal juga buat para pemimpin tidak korup dan bisa menjaga moral," katanya.


"Saya janjikan Rp500 juta per desa tiap tahun bila saya terpilih nanti. Dana ini untuk membiayai insentif guru mengaji yang ada di desa dan pembangunan infrastruktur desa lainya," kata mantan Bupati Indramayu selama dua periode itu.


Program ini nantinya akan dialokasikan dari APBD Provinsi Jawa Barat. "APBD Jawa Barat saat ini Rp20 triliun. Untuk membiayai program satu paling hanya membutuhkan dana sekitar Rp3 triliun. Jadi apa yang saya tawarkan sangat realistis," katanya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya