Luthfi Hasan Pernah Bahas Daging Impor dengan Mentan

Tersangka suap kuota impor sapi Luthfi Hasan Ishaaq
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Pengacara Luthfi Hasan Ishaaq, M. Assegaf, mengatakan kliennya pernah membicarakan masalah kuota daging sapi impor dengan Menteri Pertanian, Suswono. Namun, pembicaraan tersebut hanya dalam diskusi atau seminar yang diadakan Kementerian Pertanian.

"Pernah dibicarakan pada seminar atau diskusi mengenai kuota daging. Sebab, informasi yang diterima Suswono dengan persatuan pengusaha itu berbeda," kata Assegaf di kantor KPK, Jakarta, Selasa, 12 Februari 2013.

Diskusi tersebut diadakan pada saat merebak isu beredarnya daging tikus dan babi di masyarakat. Kapasitas Luthfi saat itu, kata Assegaf, sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang ingin mendorong Kementerian Pertanian untuk mengatasi permasalahan daging itu berdasarkan masukan dari masyarakat.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

"Luthfi prihatin dengan beredarnya daging tikus, daging babi, sementara menterinya PKS. Dia mendorong jangan sampai PKS yang dipermalukan karena kan menterinya dari PKS, partai Islam," ujar Assegaf

Luthfi, tambah Assegaf, juga sering berkomunikasi dengan Suswono melalui telepon. Namun, komunikasi itu sebatas hubungan antar sesama kader PKS. "Dia (Luthfi) mengatakan tidak sesering itu bicara lewat telepon. Jika bicara, dalam urusan PKS saja karena dia bukan berada di komisi yang menjadi mitra Kementerian Pertanian," ujar Assegaf.

Sebelumnya, Menteri Pertanian masalah daging impor dengan Luthfi Hasan Ishaaq. Suswono juga membantah kabar bahwa dia sempat berkomunikasi dengan Luthfi saat KPK menjemput paksa Luthfi, Rabu malam 30 Januari 2013.

OIKN saat diskusi pengembangan ekosistem start up

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Pembentukan ekosistem startup dan UMKM sangat penting dalam mencapai target Indonesia Emas 2045

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024