Kasus Suap Impor Daging, KPK Geledah 3 Tempat

Penyidik KPK mengamankan barang bukti
Sumber :
  • ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah tiga lokasi terkait dugaan korupsi pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian. Salah satunya ruang kerja tersangka kasus ini, Luthfi Hasan Ishaaq.

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Juru bicara KPK Johan Budi, penyidik menggeledah ruang kerja tersangka Luthfi Hasan Ishaaq di gedung Nusantara 1, ruang nomor 315, kompleks DPR RI.

Kedua, penyidik juga menggeledah kantor saksi di Jalan Ampera Raya. Ketiga, penggeledahan dilakukan di rumah saksi di Jalan Kenanga, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Penggeledahan sampai saat ini masih berlangsung," ujar Johan.

Penggeledahan ini lanjut Johan, merupakan rangkaian dari penyidikan kasus suap yang bermula dari operasi tangkap tangan, Selasa 29 Januari lalu. Dalam operasi itu, KPK menetapkan empat orang sebagai tersangka, yakni Arya Abdi Effendi, Juard Effendi, Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah.

"Menurut informasi, penggeledahan di ruang LHI tentu ditenggarai ada barang bukti yang masih ada di sana," kata Johan. (eh)

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?
Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Penetapan Prabowo-Gibran sebagai pemimpin RI periode 2024-2029 dilakukan di KPU pada Rabu, 24 April 2024. Penetapan dilakukan usai putusan MK, dua hari lalu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024