Banjir dan Longsor Hanyutkan Rumah di Pandeglang

Longsor Boyilali, Jawa Tengah
Sumber :
  • ANTARA/ Anis Efizudin
VIVAnews
Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa
- Hujan deras yang menguyur wilayah Pandeglang, Jawa Barat, pagi ini, menyebabkan terjadinya banjir bandang di Kampung Legon Dadap, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Akibat banjir bandang yang terjadi pada pukul 03.00 hingga 05.00 WIB, dua rumah hanyut dan lima titik longsor menutupi jalan raya sepanjang Jalan Legon Dadap hingga Cikujang yang jaraknya berkisar 2 kilometer.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

"Banjir bandang menelan korban satu orang meninggal dunia bernama Siti Permanah bin Rosadi umur 5 tahun," ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, melalui pesan elektroniknya kepada
Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 
VIVAnews , Sabtu 9 Februari 2013.


Menurut dia, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pandeglang bersama Koramil, Polsek, Tagana, dan masyarakat telah melakukan penanganan darurat di lokasi kejadian sejak tadi pagi. Saat ini, bantuan logistik, sembako, dan selimut telah didistribusikan kepada korban. Selain itu, keluarga korban telah diberikan santunan oleh BPBD Pandeglang.


Guna penanganan longsor tersebut, BPBD telah berkoordinasi dengan Dinas PU. Hal tersebut guna memastikan jalanan yang tertimbun longsor tersebut dapat digunakan kembali secepatnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya