Mubarok Sambangi Anas di Rumah Pribadi, Konsolidasi?

Anas Urbaningrum dan Edie Baskoro
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack
- Iklim politik Partai Demokrat memanas. Sejumlah petinggi partai itu mendesak ketua umumnya, Anas Urbaningrum untuk mundur. Gosip tidak sedap juga menyebar terkait akan diditetapkannya Anas sebagai tersangka.

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Wartawan ramai-ramai mendatangi rumah Anas Urbaningrum, di Jalan Teluk Langsa C4 Nomor 7, Duren Sawit, Jakarta Timur. Tapi sejak pagi rumah itu tampak lengang.
Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024


Di rumah yang berada di sudut Jalan Teluk Langsa dengan Jalan Teluk Semangka itu hanya terlihat aktivitas sejumlah orang keluar-masuk. Namun sampai siang, sang pemilik rumah tidak kelihatan atau ke luar.


Sekitar pukul 09.30 WIB, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok sempat mendatangi rumah Anas. Tak lebih dari 30 menit, Mubarok sudah keluar lagi. Kepada wartawan, Mubarok mengaku menemui Anas dan tidak membicarakan seputar politik atau situasi terkini tentang Partai Demokrat.


"Enggak ada ngomong politik. Kita ngomongin di luar itu (politik)," ujarnya, singkat, dan kemudian bergegas pergi.


Para wartawan yang memantau rumah itu sempat bersiaga ketika sudah tiba waktu solat Jumat atau sekira pukul 12.00 WIB. Namun Anas tidak ke luar rumah. Tetangga sebelah rumah Anas menuturkan bahwa si empu rumah biasanya salat Jumat di Masjid Al Hikmah. Tapi di masjid yang berjarak sekitar 200 meter dari rumah Anas itu, tak terlihat yang bersangkutan.


Hingga berita ini ditulis, belum terlihat Anas ke luar dari rumah dengan satu pintu gerbang di depan dan dua pintu gerbang di samping kiri itu.


Sekitar pukul 13.23 WIB, terlihat mobil Toyota Innova hitam masuk ke rumah itu. Tak diketahui nomor polisinya karena mobil melaju cukup kencang saat masuk rumah. Pintun gerbang di sebelah kiri yang sebelumnya tertutup rapat tiba-tiba terbuka, lalu segera tertutup kembali begitu mobil itu masuk.


Beberapa pria yang menggelar pengajian di dalam rumah Anas, sempat ditanya wartawan saat mereka kembali dari solat Jumat. Namun mereka mengaku tak melihat pemilik rumah. "Enggak tahu, belum ngeliat," katanya, sembari bergegas masuk ke rumah. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya