NASIONAL

Kader PKS Kota Bekasi Daftar Caleg ke PAN

"Siapa namanya? Kalau kader PKS tidak mungkin daftar ke partai lain."

ddd
Kamis, 7 Februari 2013, 17:53
Kampanye akbar PKS
Kampanye akbar PKS (VIVAnews/Tri Saputro)
VIVAnews - Prahara yang terjadi di Partai Keadilan Sejahtera (PKS), berimbas pada kadernya di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sejumlah kader PKS akan mendaftarkan diri menjadi calon anggota DPRD Kota Bekasi melalui kendaraan politik lain. Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi pilihan mereka.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafidz, membenarkan ada beberapa kader PKS yang mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Bekasi dari partainya.

"Jumlah pastinya berapa (kader PKS) dan siapa yang daftar, kami belum bisa ungkap. Karena mereka kan belum resmi mendaftar, baru secara lisan saja," katanya, Kamis 7 Februari 2013.

Muin tidak mau berspekulasi soal latar belakang para kader PKS itu daftar ke PAN. "Apakah ini karena kasus yang menimpa mantan Presiden mereka, kami tidak tahu," katanya.

Apalagi PAN terbuka untuk semua kalangan. Termasuk kader partai lain yang tertarik menjadi calon wakil rakyat dari PAN. "Kami partai terbuka, dan semua orang bisa daftar," kata anggota Komisi D DPRD Kota Bekasi itu.

Menanggapi adanya kabar kader PKS mendaftar ke partai lain, Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Chairoman J Putro membantahnya.

"Siapa namanya? Kalau kader PKS tidak mungkin daftar ke partai lain untuk jadi caleg. Mungkin mereka ini simpatisan PKS saja," katanya.

Untungkan PAN?
Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafidz menilai, kasus hukum yang menjerat Luthfi Hasan Ishaaq bakal memberikan dampak luar biasa di Pilgub Jawa Barat 2013.

Muin menuturkan, pada Pilgub Jawa Barat 2008 silam, suara PAN lari ke PKS. Karena ketika itu kader PAN Dede Yusuf maju menjadi calon wakil gubernur berpasangan dengan kader PKS Ahmad Heryawan.

"Dampak kasus (mantan presiden PKS) itu luar biasa bagi masyarakat Jawa Barat. Kami sangat diuntungkan, karena suara kami yang masih bertahan di PKS, otomatis akan kembali lagi ke PAN," katanya.

Saat ini lanjut Muin, yang menjadi saingan 'berat' Dede Yusuf adalah calon gubernur Ahmad Heryawan. "Tapi karena imbas permasalahan itu, bisa menjadi tolak ukur kemenangan Dede Yusuf di Pilgub Jawa Barat," Muin yakin.

Muin juga sangat yakin bila kini kader PAN sudah tidak lagi mempermasalahkan pindahnya Dede Yusuf ke Partai Demokrat. Karena sekarang Dede juga diusung oleh PAN, partai yang sudah membesarkan namanya. (eh)




© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
haikal.anwar
08/02/2013
PAN Lebbbbbbbbbbbbbbbbbbaaayy
Balas   • Laporkan
cupcup
07/02/2013
Kalo benar berita di atas, berarti mrk kader 'cemen' alias kutu loncat. Mau ketika manis kabur ketika pahit. Harusnya kalo benar2 kader tetap berjuang walau pahit dan teruskan bersih2 didalam.
Balas   • Laporkan
lamunkar | 07/02/2013 | Laporkan
bener, pan mesti hati2 nrima kader yg suka loncat2
cupcup | 07/02/2013 | Laporkan
Kalo benar berita di atas, berarti mrk kader 'cemen' alias kutu loncat. Mau ketika manis kabur ketika pahit. Harusnya kalo benar2 kader tetap berjuang walau pahit dan teruskan bersih2 didalam.


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru