Nazar Mengaku Serahkan Lagi Bukti Hambalang

Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, kembali diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis, 7 Februari 2013. Nazaruddin akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olah Raga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor.

"Yang bersangkutan saksi untuk tersangka AAM," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha di kantornya. AAM adalah Andi Mallarangeng, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Nazaruddin tiba di gedung KPK sekitar pukul 15.00 WIB, mengaku akan menyerahkan barang bukti tambahan dalam kasus Hambalang. Menurut Nazaruddin, barang bukti yang disampaikannya ke penyidik berkaitan dengan uang proyek Hambalang untuk dana kongres Partai Demokrat 2010.

"Ini saya mau kasih lagi barang bukti tentang uang Rp1,2 triliun yang dikelola waktu APBNP tahun 2010. Yang uangnya dipakai Anas di kongres," kata Nazaruddin.

Selebihnya, bos Grup Permai itu menanggapi imbauan sejumlah kader Partai Demokrat agar Anas Urbaningrum mundur dari jabatannya sebagai ketua umum. Nazar menilai Anas Urbaningrum sudah layak di tersangka, karena barang buktinya semua sudah ada dan lengkap.

"Cuma kan ini masih ada tarik-menarik politik yang kita tidak tahu. Apakah di KPK ini masih bisa diintervensi, ya kalau tidak ya semua barang bukti sudah lengkaplah. Sudah sangat layak Anas ditersangkakan," ujar Nazaruddin.
               
Dalam kasus ini, Anas berkali-kali membantah terlibat dalam kasus Hambalang, ataupun kasus lain di pusaran Nazaruddin. Nazar termasuk mengawal proyek bernilai triliunan rupiah itu.

Puncak Arus Balik, Polda Banten Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

"Tidak betul (saya mengatur soal Hambalang). Memangnya saya calo tanah. Memangnya saya calo sertifikat?" kata Anas Urbaningrum, beberapa waktu lalu. (umi)

Ilustrasi ceramah

Top Trending: Video Ceramah Sholat Idul Fitri Singgung Politik hingga 4 Ribu Pengendara Kena Tilang

Baru-baru ini berita trending ceramah sholat Idul Fitri, yang menyinggung politik hingga membuat jemaahnya auto kabur berhasil menyita perhatian warganet di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024