Siapa Ahmad Fathanah, Ini Versi Luthfi Hasan

Ahmad Fathonah, orang dekat Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq
Sumber :
  • Antara
VIVAnews -
Daftar Juara BAC 2024, Jojo Ikut Rusak Pesta China
Pengacara Luthfi Hasan Ishaaq, Zainuddin Paroh menegaskan, Ahmad Fathanah bukan sekretaris pribadi kliennya. Fathanah merupakan tersangka suap impor daging yang tertangkap tangan membawa uang suap Rp1 miliar.

Makin Memanas, Presiden Joe Biden Didesak Larang Mobil Listrik China Masuk Amerika

"Ahmad Fathanah adalah pengusaha pengimpor daging. Bukan teman atau sekretaris Luthfi," kata Zainuddin di gedung KPK, Jakarta, Kamis, 31 Januari 2013.
Puncak Arus Balik di Terminal Kampung Rambutan Diprediksi Terjadi Malam Ini


Kendati begitu, Zainuddin tak membantah perkenalan dan relasi kliennya dengan Ahmad. "Secara detail kami tidak tahu tapi berdasarkan keterangan yang kami tanyakan, klien kami mengatakan Ahmad Fathanah adalah salah satu pengusaha pengimpor daging," ujar Zainuddin.


Sementara itu, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto meyakini adanya hubungan antara Ahmad Fathanah dengan Luthfi Hasan dalam kasus dugaan suap impor daging sapi.


"Nanti kami bisa membuktikan sejauh mana pola hubungan, komunikasi dan hal-hal lain yang berkaitan dengan itu," kata Bambang. Dia menegaskan pihaknya saat ini masih mendalami dugaan suap itu.

 

Berdasarkan penelusuran
VIVAnews,
selain sebagai pengusaha, Ahmad Fathanah juga perantara dalam beberapa proyek-proyek pertanian dan peternakan. Sumber itu menyebutkan, Ahmad memiliki akses kepada petinggi PKS, dan kerap membantu mencarikan proyek.


Informasi lain menyebutkan, Ahmad Fathanah juga pernah berurusan dengan Kepolisian Australia karena kedapatan membawa imigran gelap dari Iran.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya