NASIONAL

Misteri MR, Mahasiswi yang Dibekuk KPK Bersama Staf Presiden PKS

Dia ditangkap bersama Ahmad Fathanah di Hotel Le Meriden, Jakarta.

ddd
Kamis, 31 Januari 2013, 11:29
MR saat dibebaskan KPK.
MR saat dibebaskan KPK. (ANTARA/Rosa Panggabean)

VIVAnews – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa malam kemarin juga menahan seorang mahasiswi perguruan tinggi swasta berinisial MR yang saat penggerebekan berlangsung, sedang bersama Ahmad Fathanah di Hotel Le Meridien, Jakarta. Ahmad dikabarkan merupakan orang dekat Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq yang bersamanya telah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus suap daging impor.

Namun, dini hari tadi KPK langsung melepaskan MR. “Dia teman intim AF, tapi tidak ikut dalam rangkaian kasus ini. Dia baru ketemu dengan AF di lokasi. Jadi, kami lepaskan dia,” kata sumber VIVAnews di KPK, Kamis 31 Januari 2013.

Ketika dibawa ke kantor KPK, Selasa malam, MR mengenakan kemeja hitam lengan panjang dan rok jeans mini. Lihat foto-fotonya di tautan ini.

Penyidik KPK menangkap MR bersama Ahmad Fathanah usai menerima uang Rp1 miliar dari seorang pengusaha di basement hotel. Juru Bicara KPK Johan Budi dalam jumpa pers Rabu malam tidak merinci apa motif MR bersama Ahmad di hotel tersebut.

Ahmad Fathonah, orang dekat Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq

Ahmad Fathonah, orang dekat Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, saat ditangkap tangan KPK, Selasa malam, 29 Januari 2013 (foto: Rosa Panggabean/Antara).

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan VIVAnews, uang yang ditemukan penyidik KPK saat itu tidak utuh Rp1 miliar, melainkan hanya Rp980 juta. Setelah diperiksa, penyidik menemukan ada uang Rp10 juta di dompet Ahmad, dan Rp10 juta lagi di tas MR.

Setelah diperiksa sekitar tiga jam, MR akhirnya dibebaskan penyidik. Wanita muda itu tertunduk saat keluar gedung KPK sekitar pukul 02.15 dini hari. Tak sepatah kata pun keluar dari mulutnya. Dia langsung menerabas kerumunan wartawan dan masuk ke dalam taksi.

Johan mengatakan, KPK memutuskan untuk melepaskannya. “MR tidak ada kaitannya dengan uang Rp1 miliar,” kata dia.

KPK menetapkan empat orang tersangka dalam kasus impor daging sapi ini. Selain Ahmad Fathanah, mereka adalah Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi yang merupakan Direktur PT Indoguna Utama, serta Presiden PKS Lutfi Hassan Ishaq.

Penyidik KPK mengamankan barang bukti berupa uang Rp1 miliar yang terdiri dari pecahan Rp100 ribu di mobil Ahmad Fathanah selepas ia bertemu Arya Abdi Effendi. Selain itu, KPK juga menyita beberapa buku tabungan dan sejumlah dokumen. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
edisonsinaga
01/02/2013
KAUM MUNAFIKUN TELAH DIPERLIHATKAN, TAH IYEU NU MUNAFIK TE TUKANG MEULI DAGING ATAH GEUNING
Balas   • Laporkan
brendha
31/01/2013
itu sih bukan mahasiswi, itu PSK kelihatan dari seragamnya (rok pendek)
Balas   • Laporkan
nobosahbaseh
31/01/2013
enteng, 10 jeti cm 1%nya!!
Balas   • Laporkan
ojonesu.karobayu
31/01/2013
kaget ..!! tapi tidak mau terprovokasi ah...!!!
Balas   • Laporkan
mashery
31/01/2013
Semoga Allah meluruskan AF, dan menampilkan siapa AF sebenarnya??? Kenapa Staf FraksiPKS, Sopir pribadi LHI, dan Staff DPP PKS tidak kenal dengan orang ini ??? "Lid-da'wati rabban yahmiihaa" (bagi dakwah ada Rabb yang melindunginya....).
Balas   • Laporkan
tysuk
31/01/2013
jangan2.........SUNDEL BOLOOONG...!!!! Hiiii...syerem amat ya....
Balas   • Laporkan
positifity
31/01/2013
Yang bikin miris (selain ceweknya yg mahal :p) AF adalah anak pendiri Pesantren IMMIM yaitu Almarhum Fadeli Luran ulama terkenal di SULSEL...ckckck..terlaaaluu..
Balas   • Laporkan
koberkobere
31/01/2013
rok jeans mini ... rok jeans mini ... rok jeans mini ... rok jeans mini ... rok jeans mini ... rok jeans mini ... rok jeans mini ... rok jeans mini ... rok jeans mini ...
Balas   • Laporkan
tikiaja
31/01/2013
mulus, dagingnya guruh tuh pasti :D
Balas   • Laporkan
bluejeans77
31/01/2013
duit korup dpake maen cewe.. wah klop dah. ini baru centengnya ya, gemana boss nya.. pret!!
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id