NASIONAL

Kantor Disegel KPK, PT Indoguna Ajukan Surat Keberatan

Operasional perusahaan yang berkantor di Jaktim itu terganggu.

ddd
Rabu, 30 Januari 2013, 17:43
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (ANTARA/Rosa Panggabean)
VIVAnews - Kuasa Hukum PT Indoguna Utama, Panji Prasetyo menyampaikan surat keberatan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas penyegelan yang dilakukan penyidik saat menggeledah kantor perusahaan yang beralamat di Jalan Taruna, Pondok Bambu, Jakarta Timur itu.

"Saya mewakili PT Indoguna, hanya menyampaikan surat kepada KPK sehubungan dengan penyegelan yang dilakukan KPK terhadap kantor klien kami," kata Panji di gedung KPK, Jakarta, Rabu 30 Januari 2013.

Menurut Panji, penggeledahan dan penyegelan yang dilakukan penyidik sejak Rabu dinihari hingga pagi tadi, mengganggu kelangsungan operasional perusahaan. Sebab, ruang yang disegel adalah ruang accounting yang berisi 40 karyawan.

"Jadi sekarang kelangsungan usaha klien kami terganggu.Yang kedua, karyawan-karyawan yang lain juga terhambat akses kerjanya," ujar Panji.

Pihaknya membantah surat keberatan itu sebagai bentuk menghalangi tugas KPK dalam pengungkapan kasus yang bermula dari operasi tangkap tangan. Kliennya hanya ingin kasus ini segera diselesaikan agar perusahaan bisa kembali beroperasi.

"Jadi kami tidak menghalangi, kami juga tidak mengetahui apa yang terjadi karena kami belum bertemu dengan pengurus PT Indoguna yang sekarang sedang dimintai keterangan oleh KPK," tegasnya.

Pantauan VIVAnews, sejumlah barang bukti berhasil diamankan dari kantor PT Indoguna di Pondok Bambu. Di antaranya dua CPU dan beberapa dokumen. Saat dikonfirmasi, Panji membenarkan penyitaan sejumlah barang bukti tersebut. "Itu server dari salah satu ruangan yang disegel." (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com