Choel: Saya Siap Menanggung Resiko Apapun

Choel Mallarangeng
Sumber :
  • ANTARA/ M Agung Rajasa

VIVAnews Chief Executif Officer FOX Indonesia, Andi Zulkarnaen Mallarangeng (Choel), memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat 25 Januari 2013. Ia mendatangi KPK didampingi kakaknya, Rizal Mallarangeng.

Choel akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olah Raga di Hambalang, Kabupaten Bogor.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

“Saya di sini datang memenuhi panggilan KPK. Panggilan pertama kebetulan tidak jadi (karena banjir), padahal saya sudah sangat ingin datang dari kemarin-kemarin karena saya tidak nyaman berstatus dicekal sejak dua bulan lalu tapi belum pernah dipanggil memberi kesaksian,” kata Choel di gedung KPK, Jakarta.

Choel menyatakan, ia akan memberikan keterangan yang sebenarnya kepada KPK dan bersedia kooperatif dengan penyidik KPK terkait hal-hal yang diketahuinya dalam skandal megakorupsi proyek Hambalang di Kementerian Pemuda dan Olah Raga yang pernah dipimpin kakaknya, Andi Mallarangeng.

“Saya belum tahu apa yang akan ditanyakan penyidik. Kita tunggu sama-sama. Beberapa jam setelah ini saya akan sampaikan konferensi pers soal apa-apa saja yang ditanyakan,” ujar Choel.

Choel mengatakan, dirinya siap dengan risiko terburuk kasus Hambalang. “Saya siap menanggung risiko apapun,” kata dia. Sementara itu, Rizal Mallarangeng yang merupakan juru bicara keluar Mallarangeng belum mau membeberkan informasi apa saja yang akan disampaikan Choel kepada penyidik KPK.

Seluruh materi pemeriksaan akan disampaikan pada konferensi pers usai pemeriksaan. “Yang jelas adik saya sudah membuktikan bahwa ia sangat ingin memberikan penjelasan, dengan harapan semoga KPK cepat membongkar skandal korupsi besar Hambalang,” kata Rizal.

Menurutnya, keluarga Mallarangeng sangat terbebani karena kasus ini. “Beban keluarga sudah sangat besar, beban kakak saya sudah sangat besar. Choel merasa ini harus segera dibongkar. KPK jangan menunggu terlalu lama. Sudah jelas sebenarnya siapa yang berada di balik skandal besar proyek Hambalang,” kata Rizal.

Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Guru Besar Fakultas Psikologi UI Prof. Dr. Mirra Noor Milla, sepakat bahwa perempuan, anak-anak, dan remaja rentan terpapar radikalisme, seperti paparan BNPT

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024