BMKG: Sore Hari Ini, Jakarta Utara dan Barat Hujan Lebat.

Jakarta Diguyur Hujan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Hujan diperkirakan mengguyur wilayah Jakarta secara merata hari ini, Kamis 24 Januari 2013. Perkiraan cuaca kota Jakarta ini seperti disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Pagi hari, rata-rata wilayah Jakarta hujan akan turun dalam intensitas ringan, dengan suhu 25 hingga 32 derajat celsius. Namun di Jakarta Utara dan Jakarta Barat, menurut BMKG, akan turun hujan lebat pada sore hari.

Sedangkan di Bogor, BMKG memperkirakan hujan akan turun dengan intensitas ringan pada pagi hari, lebat pada sore hari, dan hujan ringan lagi pada malam hari.

BMKG juga memperkirakan cuaca yang sama dengan Bogor akan terjadi di Depok dan Tangerang.

BMKG dan para pakar mengingatkan akan potensi curah hujan yg lebih lebat dibandingkan Kamis 17 Januari 2013 lalu.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengingatkan warganya, terutama yang berada di wilayah Jakarta Utara agar mencermati hujan lebat dan air pasang yang diduga akan terjadi akhir pekan ini.

Kondisi curah hujan saat ini seperti prakiraan BMKG masih dipengaruhi aktivitas Munson Asia. Aktivitas Munson Asia masih akan berlangsung dengan ditandai meluasnya pertumbuhan awan hujan di Sumsel, Lampung, Bengkulu, sebagian besar Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara. (sj)

Eskalasi Meningkat, Kemlu Minta WNI di Timur Tengah Waspada Perang Iran-Israel
Ketua Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin Ari Yusuf Amir

Tim Hukum Amin Harap Hakim MK Kedepankan Hati Nurani Adili Sengketa Pemilu 2024

Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) diharapkan mampu menggunakan hati nurani dan sikap kenegarawanan dalam keluarkan putusan perkara PHPU 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024