Kedatangan Kereta di Surabaya Terganggu Akibat Banjir DKI

Stasiun Tanah Abang Terendam Banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Banjir yang menggenangi Jakarta dan sekitarnya berimbas pada molornya jadwal kedatang kereta dari Jakarta yang menuju Surabaya dan Malang, Jawa Timur. Keterlambatan kedatangan kereta terjadi hingga 3 jam. Bahkan, kereta barang terpaksa dibatalkan keberangkatannya.

"Kereta api barang tidak berangkat karena rel tergenang air. Kalau rel kereta tergenang diatas 10 cm, kereta tidak bisa lewat," kata Kepala Humas PT Kereta Api Daop 8 Surabaya, Sumarsono, Jumat, 18 Januari 2013.

Terkait peristiwa banjir, PT KAI mengaku tidak bisa berbuat apa-apa. Saat ini hanya bisa menunggu banjir surut dan jadwal keberangkatan dan kedatangan bisa kembali normal.

Banjir yang melanda Jakarta hingga Jumat pagi, masih menggangu perjalan kereta rel listrik. Stasiun Jakarta Kota, Kampung Bandan, Tanah Abang, Sudirman, dan Bojong Indah ditutup karena banjir. Selain KRL, kondisi ini ikut mempengaruhi kedatangan kereta jarak jauh kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi yang akan menjangkau stasiun pemberangkatan.

Terkait dengan kondisi itu, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan pola operasi semua kereta jarak jauh yang akan keluar dari Jakarta berhenti di stasiun Jatinegara.

Disampaikan Kahumas PT KAI (Persero) Mateta Rijalulhaq, bagi calon penumpang yang akan ke luar kota dengan kereta jarak jauh dapat naik dari Stasiun Jatinegara. Calon penumpang juga dapat menukar struk tiketnya di stasiun itu. (adi)

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024