Banjir di Tangerang Renggut 6 Korban Jiwa

Banjir Lumpuhkan Jakarta Utara
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Banjir menerjang beberapa wilayah di Tangerang. Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten, tercatat ada enam warga meninggal akibat banjir.

Menurut Eddy Wiryanto, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Provinsi Banten, daerah banjir tersebar di sejumlah daerah di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan sebagian Serang.

"Sementara di Lebak dan Pandegelang sudah mulai surut dan pengungsian sudah mulai berkurang," kata Eddy, saat ditemui di lokasi banjir Perumahan Cileduk Indah 1, Jumat 18 Januari 2013.

Sementara mengenai korban jiwa akibat banjir yang menerjang Tangerang, Eddy menjelaskan bahwa sampai saat ini yang tercatat enam orang yang rata-rata sudah berusia lanjut.

"Tapi mereka meninggal bukan karena akibat banjir, tapi karena sudah sakit sebelumnya. Korban meninggal semuanya berasal dari daerah Lebak," kata Eddy.

Ia menambahkan, BPBD Provinsi Banten telah memberikan bantuan logistik, peralatan pengobatan, family kit, dan keperluan untuk anak-anak.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menanggulangi bencana banjir ini," ujar Eddy. (adi)

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States
VIVA Otomotif: SPKLU di rest area untuk mobil listrik

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Anggota BPJT Unsur Masyarakat, Tulus Abadi menambahkan pihaknya juga sudah menyediakan SPKLU bagi pemudik, yang berkendara menggunakan mobil listrik di sejumlah rest area

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024