Kantor KPK Banjir, Tahanan Dievakuasi

Banjir di Kawasan Daan Mogot
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Banjir benar-benar mengepung Jakarta. Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan pun ikut terendam banjir, Kamis 17 Januari 2013. Banjir menggenangi ruang tahanan dan area parkir yang berada di lantai basement gedung.

"Tahanan terpaksa kami pindahkan ke atas," kata Kepala Bagian Informasi dan Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha kepada wartawan.

Dalam pantauan VIVAnews, sejumlah tahanan perempuan mulai dipindahkan sejak pukul 10.00 WIB saat Jakarta masih diguyur hujan. Terlihat sejumlah tahanan KPK seperti Miranda S. Goeltom, Neneng Sri Wahyuni, Hartati Murdaya, dan Ratna Dewi Umar mengenakan pakaian santai.

Hartati terlihat mengenakan penutup kepala dan payung. Tak lupa terdakwa kasus suap kepada Bupati Buol ini menggulung celananya sampai selutut agar tidak basah.

Miranda yang merupakan terdakwa kasus cek pelawat terlihat mengenakan baju training berwarna oranye. Neneng, terdakwa kasus korupsi PLTS, tetap mengenakan masker yang menutupi sebagian wajahnya.

KPK pun mematikan listrik, karena genset di belakang kantor terendam banjir. Karena areal parkir tergenang air, semua pengunjung dan pegawai KPK memarkir kendaraan roda empat dan dua persis di depan lobi KPK yang memang lebih tinggi.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Banjir merendam Jalan HR Rasuna Said hingga selutut. Akibatnya, kendaraan tak bisa melintas. Selain karena hujan lebat, banjir di jalan utama Ibukota ini juga disebabkan meluapnya kali yang berada tepat di belakang kantor KPK.

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono putro berusaha memberi motivasi para pemain usai kembali menelan kekalahan secara beruntun di Liga 1. Mereka kalah dari Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024