Polri: Pelaku Ledakan Siramkan Sesuatu ke Lantai ATM

ATM Bank Mandiri Meledak
Sumber :
  • RHA| Makassar

VIVAnews - Dua orang yang diduga meletakkan bom molotov di ATM Mandiri, Makassar, Sulawesi Selatan, dini hari kemarin, terekam CCTV. Dalam rekaman itu, diketahui bahwa salah satu orang masuk dan terlihat melakukan sesuatu.

"Rekaman yang kita dapat, yang bersangkutan seperti menyiramkan sesuatu ke lantai dasar ATM," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Agus Rianto di kantornya, Jakarta, Selasa 15 Januari 2013.

Agus mengatakan tim dari Polrestabes Makassar masih menyelidiki kasus peledakan ATM ini. Polisi pun belum bisa memastikan apakah insiden tersebut berhubungan dengan aksi-aksi terorisme di Makassar sebelumnya atau tidak.

"Masih kami dalami. Memang sama (merusak ATM), tapi kami selidiki dulu," ujarnya.

Agus melanjutkan bahwa ledakan juga dapat diakibatkan kompressor Air Conditioner (AC) dalam ruang ATM itu yang terbakar. Meskipun dugaan kuat sejauh ini tetap bom molotov yang menjadi pemicunya.

"Kami belum tahu pasti, apakah akibat bahan peledak atau karena didahului terbakarnya ATM tersebut sehingga mengakibatkan ledakan. Karena di situ pasti ada AC, kemungkinan ada kompressor yg menyebabkan peledakan," terangnya. (eh)

Pj Gubernur NTB Maju di Pilkada, Mendaftar Lewat Nasdem
Selena Gomez

Selena Gomez Absen di Met Gala 2024, Ternyata Gara-gara Ini

Selena Gomez jadi salah satu seleb yang sangat dirindukan tampil di karpet merah Met Gala 2024, tapi sayang tahun ini harus absen sama seperti Rihanna juga Taylor Swift.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024