Menhan Inggris Sambangi Indonesia

Menteri Pertahanan Inggris Philip Hammond
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Menteri Pertahanan Inggris Philip Hammond hari ini, Rabu 15 Januari 2013, menyambangi Indonesia. Kunjungannya ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden SBY November lalu serta kunjungan Perdana Menteri David Cameron, April lalu.

Dalam pernyataan Kedutaan Besar Inggris yang diterima VIVAnews, kunjungan Hammond adalah bukti semakin kuatnya hubungan erat kedua negara.

Dalam kunjungannya selama dua hari, Hammond akan bertemu Menteri Pertahanan Indonesia Indonesia Purnomo Yusgiantoro dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa. Bertemu Purnomo, keduanya akan membahas kerja sama pertahanan yang tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU) antara Inggris dan Indonesia, yang ditandatangani baru-baru ini.

Hammond juga akan bertemu dengan beberapa pejabat pemerintahan lainnya serta sejumlah perwakilan dari Angkatan Bersenjata Indonesia.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Mark Canning mengatakan kunjungan ini bukti keberhasilan kunjungan Kenegaraan Presiden Yudhoyono ke Inggris serta kunjungan Perdana Menteri David Cameron ke Indonesia April tahun lalu.

Kunjungan SBY kala itu telah memperkuat hubungan antara Inggris dan Indonesia di beberapa sektor termasuk dalam kerja sama pertahanan.

"Sebagai negara demokrasi terbesar di Asia Tenggara, dan sebuah bangsa yang sedang memainkan peran konstruktif dan penting dalam keamanan regional, Indonesia tetap menjadi mitra penting bagi Inggris. Kunjungan ini adalah bukti lebih lanjut akan hubungan Indonesia dan Inggris yang semakin kuat," kata Canning. (umi)

Bocah Aldelia Alami Luka Bakar Usai Dikerjai Teman Sekolah, Kini Divonis Gizi Buruk
Kim Soo Hyun peluk Kim Ji Won di hari terakhir syuting Queen of Tears

Bukti Kencan Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won Terungkap di Episode Spesial Queen of Tears

Episode spesial pertama Queen of Tears mengungkapkan sejumlah rahasia menarik di balik proses syuting drama tersebut. Ada bukti Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won diduga kencan.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024