Tugas Berat Menanti Roy Suryo

Politikus Demokrat Roy Suryo
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Wakil Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat, Utut Adianto, mengatakan, ada beberapa tugas penting yang harus diselesaikan Roy Suryo, sebagai menteri Pemuda dan Olahraga yang baru.

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

Pertama, Utut mengatakan, harus menyelesaikan masalah pembangunan Pusat Pendidikan, Latihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor.

Hambalang kini tengah dibidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi. Roy harus melanjutkan proyek senilai Rp2,5 triliun tersebut. 

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Selain Hambalang, tambah Utut, menteri baru juga harus menaikkan prestasi Sea Games Indonesia.

Di bidang kepemudaan, imbuhnya, Roy pun menghadapi masalah yang tak sepele. "Kan saat ini banyak organisasi-organisasi kepemudaan. Tapi, pemberdayaan pemuda belum jelas arahnya ke mana," katanya.

"Karena, problem utama pemuda, sekolah, dan yang sudah lulus sekolah adalah arahnya mau ke mana. Ini memang ada kementeriannya. Tapi, kan menteri kepemudaan juga harus ikut berperan," kata dia.

Mengenai pilihan Presiden yang menunjuk Roy Suryo sebagai menpora, Utut tak mau berkomentar. Sebab, penunjukan Roy Suryo adalah hak prerogatif Oresiden.

"Tentu, Presiden punya ukuran-ukuran, kalau kami partai oposisi. Tapi, oposisi yang berkualitas dan konstruktif. Itu terlalu berlebihan, saya sebagai mitra saya mendukung, dan mengkritisi kalau kebijakannya tidak baik untuk rakyat," lanjutnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Sebelumnya, Roy menyatakan punya beberapa prioritas selama menjabat menpora, yakni menyelesaikan konflik berkepanjangan di tubuh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Lihat videonya di (art)

Brigade al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman

Komandan kelompok bersenjata Palestina Al-Quds, Brigade Tulkarm di Tepi Barat, Abu Shujaa yang diberitakan telah terbunuh oleh pihak Israel pekan lalu, tiba-tiba muncul.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024