SBY Lantik Menpora dan Wamen ESDM Selasa Pekan Depan

Politikus Demokrat Roy Suryo
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews – Hari ini, Jumat 11 Januari 2013, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan Menteri Pemuda dan Olahraga serta Wakil Menteri ESDM yang baru di Kantor Presiden, Kompleks Istana Negara, Jakarta.

Insya Allah hari Selasa depan saya lantik dan mereka bisa mengawali tugas-tugasnya,” kata SBY. Ia menunjuk Drs Roy Suryo Notodiprojo sebagai Menpora dan Ir Susilo Siswo Utomo sebagai Wamen Energi Sumber Daya dan Mineral. Susilo menggantikan Rubi Rubiandini yang kini ditunjuk menjadi Kepala SKK Migas.

SBY menganggap Roy Suryo pantas menduduki jabatan Menpora. “Roy Suryo saat ini anggota DPR dari daerah pemilihan Yogyakarta. Saya pandang yang bersangkutan cakap untuk mengemban tugas. Saya telah menimbang integritas dalam memilih Menpora,” kata SBY.

Jabatan Menpora kosong setelah Menpora terdahulu, Andi Mallarangeng, mengundurkan diri akhir tahun lalu. Andi mundur dari kabinet karena hendak berkonsentrasi menyelesaikan proses hukumnya di Komisi Pemberantasan Korupsi. KPK menetapkan Andi sebagai tersangka kasus Hambalang dan mencegahnya ke luar negeri. (umi)

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi
VIVA Otomotif: Motor listrik hasil konversi

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi memberikan konversi motor listrik secara cuma-cuma atau gratis untuk masyarakat. Bagaimana cara ikut programnya?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024