NASIONAL

Barbie Ulang Tahun Ke-50

Dalam usia setengah abad, boneka cantik ini tetap digemari anak perempuan di seluruh dunia

ddd
Selasa, 10 Maret 2009, 09:54
 
  (AP Photo)

VIVAnews – Boneka Barbie yang selalu tampil cantik ternyata usianya sudah 50 tahun. Kemarin, Senin 9 Maret 2009, boneka cantik ini berulang tahun ke-50.

Barbie berasal dari Amerika Serikat, tapi boneka sudah menjadi kesayangan anak perempuan di seluruh belahan dunia.

Perayaan ulang tahunnya yang pun di gelar di berbagai negara. Bahkan toko pertama yang didedikasikan untuk ulang tahun Barbie dibuka di Shanghai.

Boneka Barbie yang bernama asli Barbie Millicent Roberts pertama kali diperkenalkan pada 1959 di New York Toy Fair. Nama Barbie berasal dari Barbara yaitu nama anak perempuan penciptanya, Ruth Handler.

Waktu pertama kali muncul, Barbie menggunakan baju renang berwarna hitam putih, sandal berhak tinggi serta memiliki alis yang tinggi. Meskipun Barbie saat ini lebih terkenal berambut pirang, tapi edisi pertamanya justru berambut cokelat.

Saat dijual pertama kali harga Barbie adalah USD3 atau sekitar Rp36 ribu dan lebih dari 300 ribu Barbie terjual saat itu.

Selain menggunakan baju-baju cantik, Barbie juga pernah menggunakan 100 kostum berbagai profesi. Seperti, astronot, pelatih kebugaran, pramugari, duta UNICEF (lembaga PBB yang menangani masalah anak-anak) dan pembalap Formula One.

Bahkan Barbie pernah menjadi kandidat Presiden AS, yaitu sebagai kandidat wanita keturunan Afrika-Amerika pada pemilu Presiden tahun 2004.

Wah,banyak sekali ya kostumnya.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru