Polda Jatim Tak Perpanjang Kasus Hukum Kecelakaan Dahlan Iskan

Mobil listrik Dahlan Iskan mengalami kecelakaan di Magetan
Sumber :
  • ANTARA/ Siswowidodo

VIVAnews - Kepolisian Daerah Jawa Timur masih mendalami kejadian kecelakaan mobil listrik Tucixi yang dikendarai Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan, di lereng Gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur. Selain menabrak tiang listrik dan tebing, mobil itu sempat menyenggol mobil kijang yang ada di depannya.

"Polda Jatim melakukan penanganan cepat, kalau kita lihat ini hanya kerugian materi yang ada, korban jiwa tidak ada, yang luka pegawainya sendiri," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Hilman Thayib, kepada VIVAnews, Senin, 7 Januari 2013.

Meski tidak ada korban jiwa, polisi telah memeriksa saksi-saksi dan juga akan memintai keterangan Dahlan Iskan terkait kecelakaan itu. Kasus ini tetap dilanjutkan meskipun Dahlan Iskan adalah Menteri. Namun, Hilman tidak ingin memperpanjang mengenai masalah pidananya, karena pemilik kendaraan yang tertabrak tidak menuntut.

"Korban itu kan anak buahnya sendiri, dia tidak masalah tapi merasa iba dengan beliau. Soal pemeriksaan, Pak Dahlan Iskan terbuka dan siap dimintai keterangan," katanya.

Hilman memastikan, Polda Jatim hanya akan membantu Polres Magetan untuk menangani permasalahan ini. Sementara terkait dengan pemeriksaan mengenai permasalahan dalam perakitan dan mengenai perizinan mobil tersebut, akan diserahkan langsung ke Mabes Polri.

"Kita arahnya untuk kecelakaannya saja," katanya.

Setelah mengalami kecelakaan, Dahlan Iskan, memeriksakan kesehatannya di RS Mitra Keluarga Surabaya pagi ini, Senin 7 Januari 2013. Dahlan ingin memastikan kesehatannya tidak terganggu.

Menurut Dahlan, setelah kecelakaan di Magetan hingga hari ini, kondisinya baik-baik saja. Dahlan mengaku, sebelumnya diminta dokter untuk menjalani CT Scan. Hasilnya, kondisi tubuhnya dinyatakan baik. (eh)

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi
Duel Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

Empat tim sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2023. Mereka adalah tuan rumah Qatar, Korea Selatan, Jepang, dan Arab Saudi. Indonesia siap menyusul.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024