Pengacara Aceng Fikri Tawarkan Perdamaian dengan DPRD Garut

Bupati Garut Aceng HM Fikri
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Kuasa hukum bupati Garut, Eggi Sudjana, menawarkan kelonggaran perdamaian dengan DPRD Garut dengan siap mencabut laporan ke polisi soal dokumen palsu. Namun, DPRD juga diminta mencabut usulan ke Mahkamah Agung soal pemakzulan Aceng dari jabatan bupati.

"Kalau dicabut usulan pemakzulan ke MA, maka kita cabut juga. Kalau tidak, proses hukum di Polres jalan terus," ujarnya kepada wartawan di Mapolres Garut, Kamis 3 Januari 2013.

Ia menjelaskan usulan pemakzulan bupati Garut telah cacat hukum sejak pembentukan pansus hingga sidang paripurna DPRD. Jika MA tetap memproses dan memutuskan untuk menyetujui pemakzulan Aceng Fikri dari jabatan bupati Garut, maka ia menduga ada kepentingan politik.

Sebelumnya, pansus nikah siri bentukan DPRD ke Polres Garut, Kamis 3 Januari 2013. Aceng melaporkannya atas dugaan perbuatan tidak menyenangkan dan dokumen palsu, yang menjadi dasar pengusulan pemakzulan. (ren)

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo

Prediksi Liga Arab Saudi: Al Nassr vs Al Fayha

Duel Al Nassr vs Al Fayha dalam lanjutan Liga Arab Saudi matchday ke 28 di Stadion King Saud, Jumat 19 April 2024, pukul 22.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024