Gubernur Jabar Bantah Hambat Bantuan ke Garut Gara-gara Kasus Aceng

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Bupati Garut, Aceng Fikri
Sumber :
  • http://www.konsultankreatif.com

VIVAnews – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, membantah klaim dari Bupati Garut, Aceng Fikri, bahwa program bantuan langsung provinsi untuk pembangunan desa-desa di kabupaten yang dia pimpin terhambat, bahkan batal. Bagi Aceng, ini dikaitkan kasus nikah siri kilat dia dengan perempuan belia, yang disusul wacana pemakzulan terhadap dirinya.

Aher menyatakan seluruh bantuan keuangan untuk desa-desa di Jawa Barat sudah cair dan tak ada hubungannya dengan kasus nikah siri kilat Bupati Garut. Bantuan itu, menurut Aher, turun misalnya dalam bentuk bantuan pembangunan infrastruktur desa.

“Biro Keuangan Pemprov Jabar sudah mencairkan seluruh dana bantuan untuk desa-desa,” kata Aher di Garut, Kamis 3 Januari 2013. Tapi untuk memastikan dana itu telah turun ke Garut atau tidak, Aher akan mengecek kembali ke Biro Keungan. “Siapa tahu memang ada yang terlewat,” ujarnya.

Aher mengatakan, persoalan pribadi Bupati Garut tidak boleh sampai menyandera kepentingan masyarakat. Dengan demikian seluruh program tetap berjalan normal meski sang Bupati bermasalah.

Bupati Aceng mengeluhkan soal terhambatnya bantuan provinsi untuk Garut ketika menggelar pertemuan dengan 444 kepala desa dan keluarahan di Pendopo Garut, Rabu kemarin.

Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Tebal Membubung Tinggi 4.000 Meter

“Ada program provinsi untuk desa yang terhambat karena ketidakpercayaan akibat kasus ini. Maka peluang untuk perbaikan rumah kumuh, perbaikan drainase, jadi tidak bisa. Kerugian ini saya sayangkan,” kata Aceng. (ren)

Jemaah haji menggunakan payung menghindari cuaca panas di Kota Mekah

Jelang Musim Haji, Begini Kondisi Terkini Cuaca di Tanah Suci

Tingkat kelembaban dan iklim udara yang lebih tinggi dari kondisi di Tanah Air pun menjadi perhatian serius jelang tibanya jemaah haji Indonesia di Tanah Suci.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024