Bawa Anak ke Sidang, Angelina Ditegur Hakim

Politisi Demokrat Angelina Sondakh terjerat kasus suap
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Terdakwa kasus korupsi anggaran di Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Olah Raga, Angelina Sondakh, membacakan nota pembelaan atau pledoi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis 3 Januari 2013. Mantan anggota Badan Anggaran DPR ini menyiapkan pledoi berjudul "Mencari Keadilan dalam Proses Peradilan".

Dalam pledoi tersebut, mantan Puteri Indonesia itu mengucapkan terima kasihnya kepada ayahnya, Lucky Sondakh, dan kedua anaknya, Zahwa dan Aliya. Angelina juga membawa serta kedua anaknya ini ke persidangan kali ini. "Zahwa dan Aliya, silakan berdiri nak," kata Angelina kepada anaknya saat akan membacakan pledoi.

Namun, Angelina langsung ditegur oleh Hakim Sudjatmiko yang memimpin sidang itu. Menurut Sudjatmiko, anak-anak tidak diperkenankan hadir di ruang persidangan. Sebab akan mempengaruhi psikologis anak. "Sebaiknya di luar saja, karena khawatir dapat mempengaruhi psikologi anak," tegur Sudjatmiko

Angelina tidak menyerah. Dia terus meyakinkan majelis hakim bahwa anaknya sudah cukup umur untuk hadir dalam persidangannya. Angelina mengatakan anaknya sudah berumur 11 tahun dan 10 tahun. Meski begitu, majelis hakim tetap melarang kedua anak Angelina berada di dalam ruang sidang.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

"Zahwa, Aliya tolong di luar ya nak," Angelina meminta kedua anaknya ke luar ruangan.

Dalam kasus ini, Jaksa Penuntut Umum menuntut Angelina dihukum 12 tahun penjara. Jaksa menilai Angie tidak mendukung program pemerintah untuk pemberantasan korupsi. Sebagai figur publik Angie juga dinilai tak memberikan contoh yang baik. Angie juga tak mengakui perbuatannya dan tak pernah menyesal. (umi)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024