NASIONAL

Pesawat Merpati Tergelincir di Bandara Lombok

Sebanyak 55 penumpang dan 5 kru terkejut dengan insiden ini.

ddd
Senin, 31 Desember 2012, 16:06
Pesawat Merpati
Pesawat Merpati (Antara/ Yusran Uccang)

VIVAnews - Pesawat Merpati tipe MA 60 dengan nomor penerbangan MZ 6061 tergelincir saat mendarat di Bandara Internasional Lombok di Tanak Awu, Praya, Lombok Tengah, Senin 31 Desember 2012. Roda depan pesawat ke luar dari landasan pacu dan masuk ke rumput saat pesawat berjalan menuju Apron.

Peristiwa itu karuan mengejutkan 55 penumpang dan lima kru pesawat yang tiba dari Bandara Bima pukul 11.55 WIT itu. Namun, insiden ini tidak mengganggu operasional penerbangan di Bandara Lombok. "Tidak ada korban dalam peristiwa itu meski roda depan pesawat amblas kedalam rumput," kata General Manajer PT Angkasa Pura II, Pujiono, Senin 31 Desember 2012.

Pujiono mengatakan, seluruh penumpang dan kru pesawat berhasil dievakuasi dan sudah berada di terminal Bandara Internasional Lombok. Sementara, pesawat dengan pilot Ahmad Ansori dan Kopilot Erwin Y telah dievakuasi sekitar pukul 15.00 WTA. "Pesawat sudah dievakuasi dan situasi Bandara sudah normal," ujarnya.

Tak hanya penumpang yang berada dalam pesawat. Peristiwa tersebut juga mengejutkan sejumlah calon penumpang pesawat yang ada di Bandara Lombok. Selanjutnya, pesawat diberangkatkan ke Denpasar, Bali. (adi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com