Banjir Bandang Terjang Garut, 8 Rumah Ambruk

Bupati Garut Aceng Fikri saat meninjau korban banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Diki Hidayat

VIVAnews - Sebanyak delapan rumah di Kampung Jangkurang, Kelurahan Sukamenteri, Garut, ambruk diterjang banjir bandang, Sabtu, 29 Desember 2012. Banjir bandang terjadi akibat luapan air dari Sungai Cikendi yang tak mampu menampung air hujan yang turun sejak sore.

Bupati Garut, Aceng Fikri, menyatakan, penghuni rumah ambruk tersebut selamat, karena sudah mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

"Saya bersyukur warga cukup tanggap saat akan terjadi bencana dan rumah mereka terancam, sehingga warga segera menyelamatkan diri," ujar Aceng kepada VIVA.co.id saat meninjau langsung lokasi rumah warga yang ambruk, Sabtu malam.

Untuk sementara, sebagian warga korban banjir diungsikan ke sekolah dan masjid. Sementara itu, sebagian kembali ke rumah masing-masing, karena air sudah mulai surut. Pemerintah Kabupaten Garut sudah menyiagakan mobil ambulans, tim medis, bahan makanan, dan tempat tidur darurat untuk mengantisipasi korban banjir bandang.

"Sudah kami siapkan segala kebutuhan warga yang menjadi korban, meskipun masih bersifat darurat," kata Aceng. (art)

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024