Ratusan Anggota FPI Sulsel Amankan Perayaan Natal

Aksi Demo FPI
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Ratusan anggota Organisasi Front Pembela Islam (FPI) membantu pengamanan perayaan malam misa Natal, semalam. Tidak hanya malam misa Natal, FPI juga berjanji akan kembali mengamankan puncak perayaan Natal hari ini, Selasa 25 Desember 2012.

Ketua DPD Front Pembela Islam Sulsel, Habib Muchsin Al-Habsyi, mengatakan, organisasinya mengerahkan sebanyak 200 orang untuk pengamanan perayaan Natal 2012 tersebut. "Mereka disebar di sejumlah gereja yang ada di Makassar," kata Habib Al-Habsyi di Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, Makassar.

Selain menempatkan personel di gereja, FPI menggelar patroli dengan mendatangi gereja yang sementara melakukan ibadah. Hal itu dilakukan untuk menjamin kelancaran dan keamanan selama proses ibadah umat Kristiani tersebut berlangsung.

Habib Al-Habsyi menambahkan, keterlibatan mereka dalam mengamankan perayaan Natal merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh ormas ini. FPI sengaja terlibat dengan alasan mengantisipasi tindakan terorisme.

Selain FPI, organisasi sayap Nahdlatul Ulama, GP Ansor, juga terlihat di sejumlah gereja guna mengamankan prosesi malam misa Natal. Mereka juga berkomitmen untuk mengawal pengamanan pada puncak perayaan Natal hari ini.

Ketua GP Ansor, Muhammad Tonang, menyebutkan, sebanyak 100 kadernya disebar di beberapa gereja untuk membantu kepolisian mengamankan malam Natal.

Sementara itu, proses misa Natal 2012 di Sulawesi Selatan sepanjang malam tadi berlangsung khidmat. Sebanyak 4.402 personel gabungan diterjunkan untuk menjamin kelancaran proses ibadah di seluruh gereja di Sulawesi Selatan itu. (art)

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan
Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

Koordinator MAKI Boyamin Saiman mengirimkan sebuah surat kepada Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron meminta bantuan mutasi ASN dari Papua ke Jawa

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024