Dirut PLN: Radar Soekarno-Hatta Mati Bukan Karena Gangguan PLN

Pesawat di Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadi

VIVAnews- Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara Nur Pamudji menegaskan matinya radar di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu, 16 Desember 2012 disebabkan sambungan listrik ke radar, bukan akibat gangguan PLN.

"Matinya radar di Cengkareng (Bandara Soekarno Hatta) itu murni gangguan sambungan listrik ke radar, dan resmi bukan dari kami," ujarnya di Kantor PLN, Jakarta, Jumat 21 Desember 2012.

Seperti diketahui radar di Bandara Soekarno Hatta sempat mengalami kerusakan pada Minggu, 16 Desember 2012 akibat terbakarnya Uninterruptible Power Supply (UPS). UPS adalah perangkat pendukung pasokan energi listrik ke jaringan komputer yang berfungsi untuk memandu pesawat di bandara.

Terbakarnya UPS menyebabkan radar di bandara itu mati. Akibatnya, puluhan jadwal penerbangan terganggu karena banyak pesawat tak bisa mendarat maupun lepas landas selama radar di bandara padam. (adi)

Nobar Indonesia U-23 Vs Irak U-23 di Gelora 10 November, Keamanan Jadi Prioritas Utama
Menkominfo Budi Arie Setiadi.

3 Peran Strategis IDTH, jadi Pelindung Kesehatan Manusia

Menkominfo Budi Arie Setiadi menyebutkan hadirnya Indonesia Digital Testing House (IDTH) yang merupakan wajah baru dari Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024