Mahfud MD Tak Ambil Pusing Dilaporkan ke Polisi

Mahfud MD Berkunjung ke Redaksi VIVAnews.Com
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, tidak peduli dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal Mabes Polri oleh salah satu korban lumpur Sidoarjo, Letjen (Purn) TNI Marinir Suharto, Senin kemarin, 17 Desember 2012.

“Laporkan saja saya ke seluruh penjuru dunia. Saya tidak peduli,” kata Mahfud di Jakarta, Rabu 19 Desember 2012. Menurutnya, hakim MK sudah sering dilaporkan ke polisi dan pengadilan oleh orang yang kalah dalam sidang gugatan uji materi di MK.

Letjen (Purn) TNI Marinir Suharto merupakan warga di pemukiman yang berada di luar peta terdampak lumpur Sidoarjo. Ia melaporkan sembilan hakim MK, termasuk Mahfud MK, karena tidak puas dengan putusan MK terkait uji materi Peraturan Presiden tentang Lumpur Sidoarjo. Suharto menuduh hakim MK memasukkan data atau keterangan palsu dalam putusannya.

Mahfud mengatakan, hampir semua orang yang kalah dalam sidang MK selalu menyalahkan institusi MK. “Jadi yang begitu biasa saja, tak perlu dipikirkan. Itu asyik ditonton sebagai akrobat, tapi tak perlu dipikirkan. Kata orang Jakarta, ‘emang gue pikirin,’” ujar Mahfud.

Mahfud menyatakan, putusan hakim tidak bisa dipidanakan kecuali jika hakim berbuat kesalahan dengan sengaja. “Orang yang melaporkan hakim MK karena putusan yang dikeluarkan MK, itu justru tidak benar,” kata dia.

Ini Instansi yang Bisa Terapkan WFH 50% pada 16-17 April, Pelayanan Publik Wajib WFO 100%
Sejumlah pengendara melintas di Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi I yang belum beroperasi di Ciawi, Bogor, Jawa Barat

Tol Bocimi Dibuka Fungsional One Way untuk Arus Balik Lebaran, Simak Jadwalnya

Ruas Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (tol Bocimi) diberlakukan fungsional untuk arus balik lebaran arah Jakarta pada Sabtu sore, 13 April 2024,

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024