NASIONAL

Angka Keberuntungan Para Calon Gubernur Jawa Barat

KPU Jawa Barat mensahkan nomor urut para calon Gubernur Jawa Barat.

ddd
Rabu, 19 Desember 2012, 00:09
Pasangan cagub-cawagub Jawa Barat, Dikdik Mulyana-Cecep Toyib
Pasangan cagub-cawagub Jawa Barat, Dikdik Mulyana-Cecep Toyib (ANTARA/Agus Bebeng)

VIVAnews -  Lima pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, telah mengambil secara resmi nomor urut dalam surat suara Pilgub Jabar 2013 mendatang.

Tepat 21.00 WIB, Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat mensahkan nomor urut para calon Gubernur Jawa Barat. 

"Dengan ini saya sahkan penggunaan nomor urut  para calon gubernur Jawa Barat, yang akan digunakan dalam kampanye sesuai dengan nomor pada surat suara," tegas Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat di hadapan para calon di gedung Sabuga, Bandung, Selasa 18 Desember 2012.

Nomor urut 1, dimiliki pasangan mantan Kapolda Sumsel, Dikdik Mulyana Arief Mansur dan Cecep NS Toyib. Pasangan ini maju sebagai pasangan calon perseorangan dengan dukungan 1,8 juta suara. "Nomor 1 adalah yang pertama dari segalanya. Kita tidak memberhalakan angka. Yang pasti, dengan nomor urut 1 kita harus lebih siap. Kita juga optimis jadi nomor 1," tegas Dikdik.

Nomor urut 2 dipegang pasangan Irianto MS Sapiudin (Yance) dan Tatang Farhanul Hakim. Pasangan mantan Bupati Indramayu dan Bupati Tasikmalaya ini diusung Partai Golongan Karya.

"Saya ingin mengembalikan kejayaan Golkar. Golkar pada masa jayanya itu selalu identik dengan nomor dua. Kita yakin menang dengan suara 60 persen. Kader dan simpatisan sudah ada filing nomor 2," tegas Yance.

Nomor urut 3, diraih pasangan Dede Yusuf Macan Efendi dan Lex Lakasama Zain Lan. Pasangan incumbent wakil gubernur dan mantan Sekda Jabar ini didukung Partai Demokrat, PAN, Partai Gerindra, dan PKB.

"Ini nomor keberuntungan. Saat terpilih dulu menjadi wakil gubernur, nomor urut saya tiga. Angka 3, angka keberuntungan kami," kata Dede.

Nomor urut 4 dipegang pasangan incumben gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar. Pasangan ini diusung PKS, PPP, PBB, dan Partai Hanura.

"Tadi malam saya tidur empat jam. Filing saja, jadi dapat nomor empat. Makna nomor 4 buat kami adalah empat pilar kebangsaan. Ini panduan kami untuk memimpin. Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Ini kita simbolkan sebagai lobang kancing merah," ujarnya.

Sedangkan nomor urut 5, menjadi milik pasangan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki. Duet aktivis buruh dan penggiat anti korupsi ini didukung PDIP. "Ini sesuai harapan saya sama Kang Teten. Nggak tahu kenapa, kita tiba-tiba sepakat Nomor 5. Nomor ini sama dengan Pancasila. Lambang lima jari adalah penolakan pada korupsi dan berbagai hal negatif di Jawa Barat," tutur Rieke.

Siapakah di antara lima pasangan calon ini yang beruntung memimpin Jawa Barat paska pilgub 24 Februari 2013 mendatang? (umi)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
wisnusundana
19/12/2012
Siapapun yg jadi Gubernurnya yg penting Jawa Barat jangan sampe kehilangan Ciri Khasnya... apa ciri khasnya?... Sunda
Balas   • Laporkan
vivi.vienna | 19/12/2012 | Laporkan
Betul mas! yang penting punya ciri khas. Bukan yang meniru ciri khas orang atau daerah lain. Menyama2kan Jabar dengan DKI dengan meniru Jokowi dari segala sisi.
azie.nasrullah
19/12/2012
Ah... Selalu saja dihubung-hubungkan dengan hoki, menggantungkan keberuntungan, atau apalah namanya. Yang jelas sudah berapa uang yang disiapkan buat beli suara? Buat teriak sana teriak sini? Ada tidak, seorang calon yang membuktikan lewat tindakan positi
Balas   • Laporkan
myusernameforvivanews | 20/12/2012 | Laporkan
gimana cara buktiinya? datang ke rumah anda dan melakukan tindakan positif? kalau melakukan di tempat lain anda ga akan bisa liat kan?


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com