NASIONAL

Rotasi Sejumlah Perwira Tinggi di Mabes Polri

Gubernur Akpol sebelumnya terpilih sebagai Kepala BNN.

ddd
Selasa, 18 Desember 2012, 16:51
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang baru Irjen Polisi Anang Iskandar
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang baru Irjen Polisi Anang Iskandar (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews - Siapa yang menduduki jabatan Gubernur Akademi Polisi (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, akhirnya terjawab. Telegram Rahasia dengan nomor ST/2456/XII/2012 tanggal 18 Desember 2012 menyebutkan bahwa Kapolda Banten, Brigjen Pol Eko Hadi Sutedjo terpilih untuk menggantikan Irjen Pol Anang Iskandar.

Sementara posisi Eko akan diisi oleh Brigjen Pol Eddy Sumantri yang sebelumnya menjabat Wakapolda Jatim.

Rotasi juga dialami oleh petinggi Polri lain. Di antaranya adalah Komjen Pol Pratiknyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaintelkam menjadi Pati Yanma Polri sekaligus dalam rangka persiapan pensiun. Kemudian Komjen Pol Imam Sudjarwo yang sebelumnya menjabat Kabaharkam Polri menjadi Kabaintelkam Polri, dan Komjen Pol Oegroseno yang sebelumnya Kalemdikpol Polri menjadi Kabarharkam Polri.

Jabatan Komjen Pol Oegroseno sebagai Kalemdikpol Polri akan diisi oleh Irjen Pol Budi Gunawan yang sebelumnya menjabat Kapolda Bali. Sedangkan Kapolda Bali akan dipercayakan kepada Irjen Pol Arif Wachyunadi yang sebelumnya bertugas sebagai staf ahli Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo bidang sosial dan politik.

Seperti diketahui, Irjen Pol Anang Iskandar terpilih sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) menggantikan Komjen Pol Gories Mere yang memasuki masa pensiun. Anang merupakan mantan Kapolda Jambi dan pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
scan
18/12/2012
Bebas Korupsi gak tuh Jenderalnya ?
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id