Habibie Pilih BCL Perankan Ainun

Film Habibie & Ainun
Sumber :
  • facebook.com/pages/MD-Entertainment

VIVAlife - Film 'Habibie & Ainun' sudah mulai tayang di bioskop. Menyisakan cerita di balik terpilihnya Reza Rahadian yang berperan sebagai Baharudin Jusuf Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Ainun. 

Zaskia Mecca, casting director film tersebut, mengatakan bahwa Habibie terlibat langsung menentukan pemain yang paling cocok memerankan sosok Ainun. Memilih dari tiga kandidat yang disodorkan.

"Pak Habibie yang pilih Bunga," kata Zaskia di sela-sela peluncuran perdana film yang mengisahkan perjalanan cinta mantan presiden RI tersebut, di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin malam, 17 Desember 2012.

Zaskia dan tim produksi sepakat. Segera menghubungi penyanyi yang akrab disapa BCL itu untuk persiapan produksi. "Bunga punya kemampuan yang sangat baik. Awalnya memang dia sempat nggak pede untuk jadi Bu Ainun, tapi aku support dia," ujar Zaskia.

Sementara sosok Reza terpilih setelah melalui proses casting yang cukup alot. "Pak Habibie punya bahasa tubuh dan bicara yang sangat khas, jadi pemilihan Pak Habibie lebih sulit, karena dia unik. Waktu enam bulan, tadinya mau dua permain, tua dan muda. Tapi dua minggu sebelum syuting kami rombak semua," Zaskia menjelaskan.

Istri sutradara Hanung Bramantyo itu melihat Reza sebagai aktor paling cocok dibandingkan kandidat lain. Yang bisa memunculkan karakter pribadi Habibie yang unik dan khas.

Penggunaan SPKLU di Jakarta Naik Tiga Kali Lipat Selama Periode Lebaran

Film bergenre drama romantis ini diberi judul berdasarkan buku tulisan Habibie sendiri yang berjudul 'Habibie & Ainun'. Dalam film ini dikisahkan Habibie dan Ainun yang meninggalkan segala kemapanan dan kesuksesannya di Jerman untuk kembali ke tanah air memimpin negeri. (sj)

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto merespons pernyataan Ketua Joman Noel yang menyebut dirinya sebagai penghambat pertemuan antara Megawati dengan Jokowi dan Prabowo

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024