Longsor, 10 Jam Jalan Lintas Kerinci-Jambi Putus

Lonsor di Kabupaten Kerinci, Jambi
Sumber :

VIVAnews - Jalan lintas Kerinci menuju Kota Jambi, putus selama 10 jam akibat tanah longsor di Kecamatan Muara Imat, Kabupaten Kerinci, Jambi, Senin 17 Desember 2012. Jelang malam ini, antrean kendaraan masih terjadi di kawasan tersebut.

Heri, penumpang travel yang akan menuju Kota Jambi mengatakan, mobil yang ditumpanginya harus menunggu 10 jam untuk dapat melintas.

"Dari pukul 02.00 dini hari, baru pukul 12.00 siang bisa lewat lokasi longsor," katanya kepada VIVAnews.

Longsor di Muara Imat terjadi di dua titik berbeda. Terbatasnya alat berat yang dikerahkan, membuat penanganan longsor berjalan lambat.

Sementara itu, diungkapkan Juru Bicara Polda Jambi, Ajun Komisaris Besar Almansyah, Kepolisian Resor Merangin dan Kerinci diturunkan untuk membantu mengatasi bencana longsor.

"Petugas kepolisian sudah berada di lokasi kejadian longsor untuk melakukan evakuasi jalur dan mengatur lalu lintas yang macet akibat longsor," katanya.

Tindakan yang diambil saat ini adalah berkoordinasi dengan instansi terkait dan menurunkan anggota Polsek Batang Merangin, anggota Dalmas dan Lantas Polres Kerinci untuk membantu masyarakat untuk mengatasi longsor dan macet akibat bencana.

Diakui Zubaidi, Kepala BPBD Provinsi Jambi, kondisi longsor ini sudah dilakukan upaya pembersihan material longsor. Di kawasan itu sudah ada alat berat yang siap digunakan untuk kondisi longsor.

"Sekarang longsor sudah dibersihkan," terangnya. (eh)

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah
Pelek HSR Speedster

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

al ini memungkinkan para pemilik mobil kecil untuk mengekspresikan gaya dan kepribadian mereka.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024